Better You

Makanan yang Ternyata (Tidak) Sehat

  by: Adya Azka       7/6/2015
  • Anda sangat menjaga kesehatan dan bentuk tubuh dengan mengonsumsi makanan rendah lemak dan melakukan kebiasaan sehat setiap harinya. Tapi tahukah Anda tidak semua yang mengklaim sehat itu pasti baik?

    1. Teh Kemasan
    Banyak mengkonsumsi teh memang baik karena teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tapi akan percuma kalau dikonsumsi dalam bentuk kemasan dan bukan yang langsung diseduh sendiri. Teh dalam kemasan mengandung kalori yang tinggi dan juga pemanis buatan yang tidak baik buat tubuh.

    2. Salad
    Isinya sih boleh saja sayuran dan buah-buahan segar. Tapi coba diteliti lagi, berapa banyak dressing yang Anda gunakan belum lagi taburan kejunya? Tahukah Anda kalau sebuah penelitian menemukan, satu mangkuk kecil salad ternyata mengandung 300 – 400 kalori.



    3. Smoothies
    Buat Anda penggemar fresh smoothies ayo lebih waspada lagi. Seringkali smoothies buah favorit Anda memakai gula tambahan lebih banyak agar rasanya lebih nikmat. Belum lagi kalau ternyata yang dimasukkan adalah essens buah dan bukan buah asli. Intinya, cermat dalam memilih apa yang dikonsumsi! (Eunike Freskanta/FT/Image:Various)