Fashion

Kemeriahan OOTD di Jakarta Fashion Food & Festival 2015

  by: Adya Azka       5/6/2015
  • Event akbar yang selalu dinanti setiap tahunnya, Jakarta Fashion & Food Festival, kembali diadakan tahun ini. Perhelatan yang dilangsungkan dari tanggal 13 Mei - 7 Juni 2015 terdiri dari rangkaian acara Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival. Cosmo berkesempatan menghadiri Fashion Festival yang diadakan di The Forum Mall Kelapa Gading serta Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, dan menyaksikan peragaan busana penuh kreativitas dari para talenta fashion lokal. Simak liputan dari show yang Cosmo saksikan berikut!

    Di era modern dan social media, tentu Anda sering mendengar istilah tagar populer OOTD. Yup, berawal dari pesatnya kultur Outfit Of The Day tersebut, JFFF dan Studio One terinspirasi mengadakan fashion show yang mengedapankan tren mode masa kini untuk para kaum muda. Diadakan pada hari Minggu, 24 Mei 2015 silam, Aesthetic Pleasure, Argyle & Oxford, Avanava, Monstore, SE by Sere dan Swank merupakan 6 label lokal yang dipilih untuk merepresentasikan tren tersebut.

    Monstore yang pertama menampilkan koleksinya, dengan signature style pakaian kasual dengan desain grafis yang fun. Kemudian Avanava dengan koleksi Spring/Summer 2015 yang bertajuk “Harmony”, menunjukkan variasi karya dengan warna-warna gelap hingga motif batu di Sumba yang difoto sendiri oleh sang desainer. Kemudian selanjutnya SE by Sere dengan koleksi “Flower Disruption” yang dipenuhi warna-warna blooming flower seperti maroon dan pink yang tetap memiliki ciri khas label tersebut, yaitu teknik drapery & tie knot.





    Show dilanjutkan dengan koleksi Pre-Fall 2015 milik Argyle & Oxford. Koleksinya terdiri dari blus turtle neck, sweater, rok, dress hingga outerwear dengan warna-warna yang bervarian. Setelah itu, Aesthetic Pleasure mempresentasikan koleksi Projekt: 03 – Black Sun Rising yang terinspirasi dari lirik-lirik lagu milik band Death In June dengan memenuhi koleksinya dengan warna hitam. Dan runway ditutup oleh label Swank dengan koleksi Spring/Summer 2015 bertajuk Helter Skelter, menampilkan jajaran pakaian pria dan wanita dengan illustration print pada garmen karya Filikh Raja. What a fun show to watch! (Nina Natasya/TA/Image: various)