Fashion

Kemeriahan Trendology Jakarta Fashion Food & Festival 2015

  by: Adya Azka       5/6/2015
  • Event akbar yang selalu dinanti setiap tahunnya, Jakarta Fashion & Food Festival, kembali diadakan tahun ini. Perhelatan yang dilangsungkan dari tanggal 13 Mei - 7 Juni 2015 terdiri dari rangkaian acara Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival. Cosmo berkesempatan menghadiri Fashion Festival yang diadakan di The Forum Mall Kelapa Gading serta Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, dan menyaksikan peragaan busana penuh kreativitas dari para talenta fashion lokal. Simak liputan dari show yang Cosmo saksikan berikut!

    Trendology merupakan show hasil kerjasama antara JFFF dan Studio One, yang dapat dirangkum dalam tiga kata; tegas, modern, terkini. Enam desainer dan brand ternama pun digandeng untuk mempertunjukan koleksi busana yang memiliki karasteristik masing-masing, serta tengah menjadi favorit para pecinta fashion ibukota. Desainer dan brand tersebut adalah Danjyo Hiyoji, Sean & Sheila, Rama Dauhan, TODJO (By Sapto Djodjokartiko) dan ALGARRY by Albert Yanuar.

    Danjyo Hiyoji mempertunjukan koleksi bertajuk “Salila” yang berarti air dalam bahasa Sansekerta. Sang desainer Dana Maulana dan Liza Masitha mengambil inspirasi dari Indonesia sebagai negara maritim. Koleksinya penuh dengan warna biru juga putih, tekstur, dan volume yang juga menjadi kekhasan rancangan label ini. Kemudian Sean & Sheila menampilkan koleksi “Butoh” dengan siluet ala Japanese, handmade fabrics serta tailoring yang modern.



    Selanjutnya giliran Rama Dauhan, sang the new it designer, dengan Autumn/Winter 2015-2016 Capsule Collection yang bertajuk “Naluri”. Dengan warna-warna netral dan soft, material satin, linen India, hingga lace, Rama bermain dengan teknik drapery, dan hasilnya adalah koleksi yang understated namun indah.



    Selanjutnya TODJO, yang merupakan lini ketiga milik Sapto Djojokartiko, menampilkan deretan busana berwarna hitam dan merah dengan lace yang versatile juga detail ruffles yang merupakan ciri khas sang desainer. Terakhir adalah presentasi koleksi Fall/Winter 2015 milik ALGARRY by Albert Yanuar yang bertajuk “?keanós”. Tajuk tersebut bermakna “the world ocean” dalam mitos Yunani. Hasilnya, jajaran dress dengan embroidery dan warna-warna bold tampil dengan subtle ambience dari kehidupan di bawah laut. (Nina Natasya/TA/Image: various)