Fashion

Uri - Uri By Didi Budiarjo di JFFF 2015

  by: RedaksiCosmopolitan       7/6/2015
  • Event akbar yang selalu dinanti setiap tahunnya, Jakarta Fashion & Food Festival, kembali diadakan tahun ini. Perhelatan yang dilangsungkan dari tanggal 13 Mei - 7 Juni 2015 terdiri dari rangkaian acara Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival. Cosmo berkesempatan menghadiri Fashion Festival yang diadakan di The Forum Mall Kelapa Gading serta Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, dan menyaksikan peragaan busana penuh kreativitas dari para talenta fashion lokal. Simak liputan dari show yang Cosmo saksikan berikut!

    Berkolaborasi bersama Pemerintah dan Dekranasda Kota Pekalongan sekaligus merayakan 25 tahun kiprahnya di dunia mode, Didi Budiarjo meramaikan puncak panggung mode JFFF dengan  menghadirkan 43 busana hasil eksplorasi sang desainer dalam dunia batik Pekalongan. Hanya dalam waktu 3 bulan, sang desainer berhasil terjun secara langsung mencari batik berkualitas terbaik dan menyelesaikan seluruh rancangannya tersebut. Didi Budiarjo dipilih untuk membawa koleksi dari batik Pekalongan karena kemampuannya yang tinggi dalam memahami kain Batik dan merubahnya menjadi kreasi penuh cita rasa tinggi.

    Koleksi Didi kali ini bernuansa laut dengan sentuhan romantisme, bertajuk “Uri-Uri” yang berarti merawat untuk melestarikan dalam bahasa Jawa. Aksen budaya Jepang dan Belanda pun terlihat kental lewat siluet desain, cutting, dan permainan warna. Corak rona biru dan putih muncul begitu segar mendominasi panggung peragaan mode yang dipercantik oleh dekorasi serba bambu memberikan nuansa tentram. Sang desainer legendaris berhasil menutup panggung mode JFFF dengan apik dan indah. (Ellisya Priliana/TA/Image: various)







    tags: uri, budi, romantisme