Career

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Skype Interview

  by: Adya Azka       10/6/2015
  • Dengan kemajuan teknologi, beberapa perusahaan pun memanfaatkan fasilitas Skype untuk melakukan interview kerja. Dan agar Anda sukses melewati momen interview kerja, sebaiknya perhatikan lima hal berikut.

    Close Up Details
    Saat Skype interview, yang tertangkap kamera hanyalah bagian ujung kepala hingga sebatas dada. Jadi pastikan Anda mengaplikasikan makeup yang tidak berlebihan. Dan perhatikan juga tatanan rambut Anda agar tetap rapi dan tidak menutupi wajah Anda di layar nanti.

    Gunakan Busana yang Nyaman
    Meskipun yang terlihat di layar nanti hanyalah bagian ujung kepala hingga sebatas dada saja, tapi bukan berarti Anda bisa mengenakan celana tidur Anda yang super nyaman. Lekas ganti celana Anda dengan busana kerja favorit, hal ini penting karena bisa membuat Anda menjadi lebih percaya diri.



    Perhatikan Background
    Pilihlah ruangan yang rapi untuk menjadi background tempat Anda melakukan wawancara. Lebih baik pilih dinding berwarna putih polos atau rak buku yang tertata rapi. Dengan begitu, Anda sudah meyakinkan diri sang pewawancara jika Anda adalah sosok yang teratur, rajin membaca, dan berpengetahuan luas.



    Cek Koneksi Internet
    Inilah yang terpenting dari beragam persiapan Skype interview. Cek koneksi internet terbaik yang bisa melancarkan sesi interview ini. Anda tentu tidak mau kan jika sesi interview harus terputus karena sinyal internet yang kurang baik?

    Latihan dan Senyum
    Sering latihan akan membuat Anda tidak gugup saat interview kerja nanti berlangsung. Dan jangan lupa latihan senyum juga ya dear agar wajah Anda terlihat lebih cerah di layar nanti. (Adhia Azka/VP/Image: shironosov/iStock/thinkstock)