Better You

Kesalahan yang Sering Dilakukan Sebelum Tidur

  by: RedaksiCosmopolitan       10/6/2015
  • Untuk mendapatkan tidur berkualitas, hindari kesalahan-kesalahan berikut yang sering kali dilakukan banyak orang sebelum tidur. Mungkin Anda juga...

    Cek dan Membalas E-mail
    Selain karena cahaya dari layar laptop yang kurang baik untuk kualitas tidur Anda, membalas e-mail juga bisa merangsang otak untuk terus berpikir. Padahal, inilah waktunya beristirahat agar esok pagi pikiran Anda lebih fresh!

    Mandi Air Hangat
    Mandi air hangat memang bisa membuat tubuh Anda lebih relaks, namun perhatikan batas waktunya. Sebaiknya mandi air hangat dilakukan dua jam sebelum tidur. Dan pastikan tubuh Anda sudah kering satu jam sebelum beranjak ke kasur. Pasalnya, setelah mandi air hangat, suhu tubuh akan terus meningkat dan membuat Anda lebih waspada sehingga justru akan membuat Anda sulit tidur.



    Makan Terlalu Banyak
    Sebaiknya berhenti makan satu jam sebelum tidur. Hal ini karena tidur dalam kondisi perut yang sangat kenyang dapat menyebabkan Anda mendapatkan mimpi buruk.



    Curhat
    Simpan obrolan Anda hingga besok pagi. Pasalnya jika sesi curhat ini tidak berakhir dengan baik, rasa penasaran bisa membuat Anda sulit tidur. (Adhia Azka/VP/Image: viktor_gladkov/iStock/thinkstock)