Love & Sex

Kenapa Sih Pria (Baca: Si Dia) Tidak Mau Komitmen?

  by: Redaksi       14/6/2015
  • Rasanya sudah berbulan-bulan si dia mendekati Anda tapi sepertinya dia belum memberikan signal mengajak Anda untuk menjadi kekasihnya. Kira-kira hal-hal apa saja yang melatarbelakangi si dia tidak mau berkomitmen? Cosmo berikan bocorannya!

    Masih Ingin Bebas

    Pada dasarnya pria senang hidup bebas tanpa tanggung jawab. Dan bagi mereka, komitmen berarti harus bertanggung jawab dan tumbuh semakin dewasa. Jika sang pria mendapatkan apa yang dia inginkan dalam hubungan tanpa membuat komitmen, mereka akan semakin termotivasi untuk tidak berkomitmen.

    Trauma Hubungan Sebelumnya



    Ada kemungkinan si dia mengalami hal yang menyakitkan pada hubungan sebelumnya dengan mantannya, karena itu dia cemas dan merasa rakut serta ragu untuk kembali membangun komitmen bersama wanita lain.

    He's Just NOT That into You

    Sama halnya dengan wanita, ketika pria jatuh cinta dengan Anda dia akan berjuang untuk membuat Anda menjadi miliknya. Ya salah satunya dengan komitmen. Tapi jika dia terus melakukan tarik ulur tanpa sebuah kepastian artinya dia tidak benar-benar menyukai Anda.



    Ingin Menikmati Seks Saja

    Pria sering memiliki impian mengenai seks yang mudah dan tanpa ikatan emosi. Jika mereka dengan mudah menemukan wanita yang bisa diajak mewujudkan impian itu setiap saat, yang ada dibenaknya adalah.. mengapa harus berkomitmen dan hanya menikmati seks dengan satu wanita sepanjang hidup?

    Mencari Wanita yang (Paling) Tepat

    Secara logika, apakah Anda pernah menolak promosi karier di tempat kerja karena hanya ingin menunggu promosi lain yang lebih baik datang? Ya, itu hanya analisa sederhana. Artinya seorang pria menunda berkomitmen dengan Anda hanya karena ia masih menunggu dan mencari wanita yang lebih baik. (Salli Sabarrang / VP / Image: doc. Andrey Popov / iStock / Thinkstock)