Better You

5 Hal yang Menyebabkan Miss Cheerful Kering

  by: Adya Azka       14/6/2015
  • Salah satu masalah organ intim yang sering dialami para wanita adalah Miss Cheerful kering. Hal ini ditandai dengan gejala, seperti beser, rasa gatal atau menyengat, dan nyeri saat berhubungan intim. Banyak hal yang dapat memicu masalah Miss Cheerful kering, di antaranya adalah beberapa hal di bawah ini.

    Perubahan Hormon
    Salah satu penyebab paling umum dari masalah Miss Cheerful kering adalah penurunan kadar hormon esterogen dalam tubuh. Menurut Johns Hopkins Medicine, estrogen sangat berperan untuk menjaga kelembapan Miss Cheerful. Tidak hanya itu, hormon ini juga menjaga kekuatan dan ketebalan dinding Miss Cheerful dan lapisan uretra. Sehingga kesehatannya sangat bergantung pada jumlah hormon esterogen dalam tubuh.

    Obat-obatan
    Obat-obatan yang dikonsumsi juga memiliki pengaruh pada kesehatan Miss Cheerful Anda. Obat alergi, flu, atau asma yang mengandung antihistamin dapat mengurangi cairan dalam tubuh, tidak terkecuali cairan pada organ intim. Obat anti-esterogen yang digunakan untuk mengobati penyakit kanker juga dapat mengakibatkan Miss Cheerful kering.



    Douching
    Meski dianggap dapat membersihkan secara efektif, douching atau membersihkan Miss Cheerful dengan menyemportkan air atau cairan lainnya justru menjadi salah satu penyebab dari masalah Miss Cheerful yang kering. Douching menyebabkan gangguan keseimbangan flora normal yang tinggal di organ intim Anda. Sehingga, bakteri lebih mudah bersarang dan membuat Miss Cheerful menjadi kering.



    Iritasi
    Penyebab lainnya dari masalah ini adalah iritasi pada Miss Cheerful. Hal paling umum dari penyebab iritasi adalah penggunaan sabun atau diterjen yang tidak tepat. Beberapa sabun dan diterjen dapat mengganggu keseimbangan pH pada Miss Cheerful. Para ginekolog menyarankan Anda untuk menggunakan sabun dan diterjen yang memiliki tingkat pH sesuai, lembut, tidak memiliki kandungan alkohol, dan tidak berbau.

    Stres
    Faktor psikologis dan emosional seperti stres dan kecemasan juga dapat mendatangkan malapetaka pada kesehatan Miss Cheerful. Studi telah menemukan bahwa jumlah stres yang tinggi dapat menyebabkan rasa gatal-gatal, terbakar, dan keringan pada Miss Cheerful. Hal ini mungkin terjadi karena stres dapat mempengaruhi regulasi hormon dalam tubuh. (Hana Devarianti / VP / Image: doc. ????????? ??????????? / iStock / Thinkstock)