Love & Sex

Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan dengan Cara Ini

  by: Redaksi       16/6/2015
  • Ketika berada di hubungan yang sudah berlangsung lama, mudah bagi Anda dan pasangan untuk merasa bosan. Tidak jarang hal ini yang memicu pertengkaran bahkan hingga kandasnya hubungan. Jika sudah mulai merasa jenuh pada pasangan atau hubungan yang sedang dijalani, sudah saatnya Anda mencoba beberapa hal di bawah ini.

    Buat Kejutan
    Kapan terakhir kali Anda memberi kejutan pada pasangan? Apabila tidak berhasil menemukan jawabannya, maka sudah waktunya memberi kejutan kepada si dia. Hal-hal sederhana seperti memasak makanan favoritnya atau mengajaknya nonton bareng tim sepak bola kesukaannya sudah dapat membuat hubungan lebih berwarna. Anda juga boleh lho memberinya “kejutan” di ranjang.

    Coba Hal Baru Setiap Bulan
    Terkadang hubungan menjadi membosankan karena Anda dan pasangan terjebak dalam rutinitas. Kali ini, coba lakukan hal baru paling tidak sebulan sekali. Alih-alih pergi kencan ke restoran langganan, ajak si dia pergi ke restoran terbaru di kota tempat tinggal. Tantang diri Anda dan pasangan untuk melakukan hal-hal yang berada di luar zona nyaman. Hal ini baik untuk membuat hubungan tetap terasa seru dan menyenangkan.

    Kerjakan Project Bersama
    Anda sudah lama ingin mengikuti kursus memasak makanan Korea. Kenapa tidak mengajak pasangan untuk melakukannya bersama? Yup, mengikutsertakan pasangan untuk melakukan sesuatu bersama-sama juga dapat mengatasi rasa bosan dalam hubungan. Kegiatan yang dipilih bisa beragam, mulai dari melakukan project yang ringan, seperti kursus memasak, hingga sesuatu yang lebih serius, seperti membuat bisnis bersama. Apapun itu, pastikan Anda dan si dia merasa nyaman untuk melakukannya bersama, ya.

    Traveling Bersama
    Melakukan liburan bersama juga bisa menjadi pilihan untuk memecahkan masalah kebosanan dalam hubungan. Ini adalah cara terbaik untuk menyegarkan hubungan yang sedang dijalani. Liburan bersama bahkan dianggap dapat menguatkan ikatan Anda dan si dia. Jadi, jangan ragu untuk merencakanan perjalanan ke destinasi yang telah lama diinginkan.

    Beri Jarak
    Selalu bersama-sama dengan pasangan tidak selamanya mendatangkan efek yang baik, dear. Tidak jarang hal ini malah menjadi akar dari masalah kebosanan Anda dan si dia. Untuk me-refresh hubungan, tidak ada salahnya untuk memberi jarak sejenak. Tidak hanya memberi kesempatan untuk melakukan hal-hal yang disukai, jarak juga akan menimbulkan rasa rindu dan keinginan untuk segera bersama lagi. (Hana Devarianti / VP / Image: doc. Wavebreakmedia Ltd / Wavebreak Media / Thinkstock)