Career

5 Hal yang Harus Dibereskan Sebelum Pindah Kerja

  by: Adya Azka       23/6/2015
  • Beberapa perusahaan memiliki kebijakan tidak mengizinkan karyawannya langsung pergi setelah mengajukan surat resign. Dalam tenggat waktu sebulan yang biasanya diberikan, ada banyak hal yang sebaiknya Anda bereskan terlebih dulu.

    Tugas
    Inilah hal penting yang harus dibereskan sebelum Anda benar-benar meninggalkan kantor ini. Sudah mengajukan surat resign, bukan berarti Anda bisa lepas tanggung jawab dan melimpahkan tugas kepada rekan kerja yang lain lho.

    Dokumen
    Jangan lupa untuk mengurus dokumen penting dari pihak HRD maupun keuangan. Surat keterangan pernah bekerja dengan baik menjadi salah satu surat yang harus Anda urus karena akan berguna untuk perjalanan karier selanjutnya. Selain itu, jika ada urusan keuangan yang belum selesai lebih baik segera dibereskan dear.



    Salam Perpisahan pada Klien
    Meskipun hal ini seringkali terlewatkan, memberikan salam perpisahan pada klien sebenarnya penting lho. Dengan begitu, Anda tidak akan diganggu dengan hal-hal yang berhubungan dengan kantor lama saat sudah berada di tempat kerja baru. Selain itu, jangan lupa cantumkan kontak rekan kerja lain yang bisa klien hubungi untuk kerja sama selanjutnya.



    Kubikel Kerja
    Pisahkan barang milik pribadi dan kantor, jangan sampai ada barang pribadi Anda yang tertinggal. Kubikel yang rapi juga tentunya akan membuat pengganti Anda nanti lebih nyaman saat mulai bekerja.

    Data Komputer
    Jika memang ada beberapa data yang sudah tidak akan digunakan lebih baik segera dihapus. Selain itu, pastikan tidak ada data-data pribadi yang masih tersimpan dalam komputer kantor Anda. (Adhia Azka/VP/Image: various)