Better You

5 Trik Sederhana Menikmati Hidup

  by: Adya Azka       18/6/2015
  • Daripada terus mengeluh, lebih baik Anda mulai menikmati hidup dengan kelima trik sederhana dari Cosmo berikut ini.

    Membuat Rencana & Review
    Setiap pagi, usahakan Anda sudah memiliki rencana dan daftar kegiatan yang akan dilakukan hari ini. Dan saat malam tiba, segera ulas kembali rencana tersebut. Jika memang ada yang belum dikerjakan, jadikan kegiatan tersebut salah satu prioritas di rencana hari selanjutnya.

    Temukan Si “Pengganggu” Hidup
    Jangan pernah biarkan ada sesuatu hal yang dapat merusak hari indah Anda. Jika tiap pagi Anda selalu merasa uring-uringan setelah membaca timeline Path, kenapa tidak mencoba me-nonaktifkan akun Anda sementara waktu? Atau jika Anda selalu kesal terjebak macet saat pergi kerja, cobalah untuk berangkat lebih pagi dan mencari rute lain yang lebih lengang.



    Tentukan Prioritas
    Mengatakan “tidak” pada ajakan hang out dari the girls memang tidak enak, tapi daripada Anda kewalahan karena harus menyelesaikan proyek kantor, kenapa tidak? Jika memang mereka sahabat yang baik, pastinya mereka bisa menerima alasan Anda kok. Ingat, tentukan prioritas utama Anda!



    Liburan
    Penat dengan urusan kantor belum lagi lalu lintas yang semakin macet setiap harinya, tentu tubuh dan otak Anda juga butuh refreshing. Jadi segera ambil cuti dan pergi ke destinasi liburan yang belum pernah Anda kunjungi. Dengan begitu, Anda bisa menikmati liburan lebih maksimal. Tapi, jangan lupa bereskan tugas kantor Anda terlebih dulu agar liburan tidak terganggu.

    Nikmati Hari Ini
    Terlalu memikirkan rencana selanjutnya hanya akan membuat Anda stres dan tidak bisa menikmati hari ini. Padahal, tak ada salahnya menjalani hari ini dengan baik terlebih dulu, menikmatinya, dan tahapan demi tahapan rencana Anda pun akan terselesaikan dengan baik. (Adhia Azka/VP/Image: various)