Career

5 Tanda Anda Terlalu Banyak Bekerja

  by: Adya Azka       22/6/2015
  • Selain tubuh yang terasa begitu lelah, kelima hal berikut ini juga bisa menjadi tanda jika Anda sudah terlalu banyak bekerja. So stop and relax for a while, dear...

    Sering Skip
    Saat berbicara, Anda seringkali terhenti dan lupa dengan poin yang akan dibicarakan. Nah inilah tandanya otak Anda sudah terlalu lelah karena terlalu banyak hal yang dipikirkan. Tak ada salahnya mengambil rehat sejenak untuk me-refresh kembali pikiran Anda.

    Jarang Bertemu Orang Terdekat
    Well, Anda mungkin masih sering bertatap muka dengan orang-orang tersayang, tapi... melalui layanan Skype! Yang sebenarnya terjadi adalah Anda lebih banyak bertemu layar komputer daripada bertemu kekasih bahkan keluarga Anda di dunia nyata. Ayolah dear, pencapaian karier memang penting, tapi melepas rindu dengan orang-orang tersayang juga tidak boleh disepelekan begitu saja. Bahkan bertemu dengan mereka bisa membuat Anda semakin semangat saat bekerja lho.



    Isi Otak Anda Hanya Bisnis, Bisnis, dan BISNIS!!!
    Setiap bertemu orang baru, yang Anda pikirkan adalah peluang bisnis. Begitu pun saat berlibur dan menemukan benda-benda unik. “Patung ini nanti bisa saya jual lagi dengan harga berapa ya?” Hmm, kalau sudah begini, kapan Anda bisa menikmati hari-hari yang indah?



    Selalu Khawatir Saat Ada E-mail Masuk
    Jika Anda mulai merasa khawatir setiap kali ada notifikasi e-mail di inbox Anda, hmm cobalah untuk mulai melakukan “detoksifikasi” gadget. Matikan atau ubah profil gadget Anda menjadi mode silent saat tiba waktunya istirahat.

    Badmood Menjelang Senin
    Mon(ster)day is coming! Setiap kali menjelang hari Senin, Anda langsung badmood. Bahkan di otak Anda mulai terlintas beragam pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Jika sudah begini, sepertinya sudah saatnya Anda mengajukan cuti, dear. (Adhia Azka/VP/Image: various)

    tags: bisnis, kerja, otak