Love & Sex

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Masih Single!

  by: Adya Azka       21/6/2015
  • Ladies, hingga kini status Anda masih single? Penyebabnya mungkin bukan terletak dari penampilan, tetapi lebih pada sikap yang diterapkan saat mencari Mr. Right. Ini adalah beberapa sikap yang menjadi alasan dari status lajang Anda!

    Berpikir Jika Anda Tidak Layak
    Percaya diri adalah kunci untuk mendapatkan Mr. Right. Mengatakan pada diri sendiri kalau Anda tidak cukup baik untuk seseorang akan membuat orang lain berpikir hal yang sama. Sebaliknya, rasa percaya diri justru dapat membuat pria manapun tertarik. Jadi, berhenti mengatakan kalau Anda tidak cukup cantik untuk mendekati sang pria incaran!

    Terobsesi Waktu
    Tidak ada yang salah dengan memiliki rencana yang sangat detail terkait urusan percintaan. Namun, jangan sampai hal ini malah membutakan Anda. Terus-menerus merasa belum menemukan waktu yang “tepat” justru menjadi alasan dari status lajang yang dimiliki. Tidak ada salahnya lho untuk melanggar rencana yang dimiliki ketika sudah menemukan seseorang yang dianggap cocok.



    Terlalu Picky
    Menjadi seseorang yang terlampau picky juga menjadi alasan dari status single Anda. Harus diakui, memang tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna, termasuk si calon Mr. Right Anda. Jadi, berhenti mengharapkan pria yang memiliki tubuh layaknya Chris Pratt, romantis seperti Ryan Gosling, dan sejantan Jamie Dornan. Sikap seperti ini justru akan membuat jodoh Anda semakin jauh dari genggaman.



    Ekspektasi Terlampau Tinggi
    Ada alasan di balik kencan-kencan yang selalu berakhir buruk. Ini mungkin terjadi karena Anda memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi. Tidak ada yang salah dengan menetapkan standar setinggi mungkin. Akan tetapi, penting pula untuk bersikap realistis. Ekspektasi yang terlampau tinggi hanya akan membuat Anda menjadi seseorang yang tertutup dan terkesan arogan yang berujung pada kekecewaan.

    Tidak Bahagia dengan Diri Sendiri
    Oh dear, bagaimana orang lain dapat mencintai Anda kalau Anda sendiri belum dapat melakukannya? Pria dapat melihat seseorang yang merasa tidak bahagia dengan dirinya sendiri. Hal tersebut terlihat dari cara bicara, bersikap, dan bahasa tubuh Anda. Alih-alih menjadi seseorang yang minder, lebih baik jadi wanita fearless yang mampu mencintai diri sendiri. (Hana Devarianti / VP / Image: doc. Digital Vision / Photodisc / Thinkstock)