Love & Sex

5 Cara Membangun Chemistry dengan Si Dia

  by: Adya Azka       29/6/2015
  • Sudah tidak perlu diragukan lagi, chemistry menjadi hal penting dalam hubungan cinta. Rasa tertarik yang sangat intens ini bahkan menjadi faktor penting untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng. Agar chemistry Anda dan si dia semakin kuat, coba lakukan hal-hal di bawah ini.

    Apresiasi Si Dia
    Yup, pria akan merasa sangat tertarik dengan wanita yang mampu mengapresiasi mereka. Lakukan hal ini dengan memberikan perhatian penuh saat si dia sedang berinteraksi dengan Anda. Selain itu, coba dukung dia untuk melakukan hal-hal yang dia sukai. Dengan begitu, Anda akan tampak lebih menarik di matanya.

    Bahasa Tubuh yang Tepat
    Bahasa tubuh juga dapat membangun chemistry dengan si dia. Saat bersama pasangan pastikan bahasa tubuh dalam keadaan terbuka dengan tidak menyilangkan tangan atau kaki serta membelakangi dia ketika berbicara. Lebih baik lakukan sentuhan ringan di tangan atau pundak untuk menunjukkan rasa tertarik. Anda juga dapat mencoba untuk meniru bahasa tubuhnya. Hal ini akan membuatnya merasa nyaman sehingga dia akan lebih terbuka.



    Olahraga Bersama
    Masukkan olahraga bersama dalam agenda kencan karena hal ini dapat dengan seketika membangun chemistry. Olahraga dapat melepaskan hormon endorfin yang berfungsi untuk menciptakan rasa bahagia. Selain itu keringat dapat memicu feromon, zat kimia yang sangat penting untuk membangun ketertarikan seksual dengan seseorang.



    Coba Hal Baru
    Untuk membuat si dia semakin tertarik dengan Anda, jadilah seseorang yang menyenangkan dan tidak membosankan. Penulis dan ahli biologi molekuler perkembangan, John Medina menemukan bahwa otak memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Ia tertarik pada sesuatu dan seseorang yang mampu meningkatkan minatnya. Jadi, beranikan diri untuk mencoba hal baru saat sedang bersama si dia. Ini akan memberikan kesan kalau Anda adalah seseorang yang santai dan terbuka. 

    Jangan Sepelekan Aroma
    Ladies, wewangian ternyata adalah indera paling kuat yang dimiliki manusia. Bahkan, penelitian menunjukkan kalau hal ini akan menjadi penentu kompabilitas seseorang. Wewangian atau aroma juga menjadi cara paling efektif untuk memanggil kembali ingatan terhadap kehadiran ataupun memori terhadap seseorang. Jika ingin membangun chemistry dengan si dia, gunakan wewangian yang dapat memberikan kesan mendalam padanya. (Hana Devarianti / VP / Image: doc. AbimelecOlan / iStock / Thinkstock)