Beauty

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang SPF

  by: Ainjia Phioltia Paat       23/6/2015
  • Selain membuat kulit terbakar, sinar UV juga dapat memberikan tanda-tanda penuaan yang akan membuat kulit Anda terlihat tidak indah. Simak ulasan Cosmo berikut untuk semua yang perlu Anda tahu tentang SPF.

    UVA dan UVB
    UVB adalah jenis sinar matahari yang mengakibatkan kulit terbakar, sementara sinar UVA akan menghasilkan tanda-tanda penuaan seperti spider veins, brown spots, garis halus, dan kerutan. Keduanya bisa mengakibatkan kanker kulit, gunakan sunscreen atau sunblock yang melindungi dari bahaya keduanya untuk perlindungan maksimal kulit Anda.

    Jumlah SPF di Produk Anda
    SPF 50 akan memberi Anda 98% perlindungan, sementara SPF 30 memberi Anda perlindungan 95%, apabila keduanya diaplikasikan secara benar. Menumpuk SPF 20 dan SPF 10 di kulit Anda perlindungannya tidak sama dengan memakai SPF 50 langsung. Untuk sekali aplikasi ke seluruh tubuh, Anda membutuhkan 9 sendok teh produk, satu sendok untuk muka dan leher, satu sendok untuk masing-masing lengan Anda, satu sendok per kaki, dua sendok untuk torso Anda dan dua untuk punggung Anda. Cosmo menyarankan untuk reapply setiap dua jam sekali atau setelah terkena air dan keringat.





    Chemical vs Physical
    Physical sun protection sering disebut dengan nama sunblock. Setelah diaplikasikan, produk ini bekerja seperti cermin yang akan memantulkan sinar UV. Sementara itu, chemical sun protection atau yang lebih sering disebut sunscreen akan menyerap sinar UV dan mencegahnya masuk ke dalam kulit. (Marine Widya/AP/Image: various)