Love & Sex

Coba Cek, Apakah Si Dia Protektif, atau Posesif?

  by: Redaksi       25/6/2015
  • Memiliki seseorang yang selalu memerhatikan Anda tentu saja sangat menyenangkan. Namun Anda juga harus berhati-hati, jangan-jangan si dia selama ini justru posesif. Kenali perbedaan keduanya:

    • Pria yang posesif akan melarang Anda untuk berhubungan dengan pria lainnya lewat cara apapun. Anda dilarang untuk berbicara, baik secara langsung maupun chatting lewat jejaring sosial, bahkan dengan teman baik pria Anda. Lain halnya dengan pria yang protektif. Mereka hanya akan melarang Anda berbicara dengan teman-teman pria Anda yang sekiranya tidak baik bagi Anda.
    • Pria posesif akan terkesan memantau Anda. Ia akan sering bertanya Anda sedang di mana, bersama siapa, sampai jam berapa, dan sebagainya. Sedangkan pria protektif hanya akan bertanya saat itu memang penting atau memang saat si dia sedang sangat rindu kepada Anda – dan diakhiri dengan kata “I love you” tentunya.
    • Pria posesif akan terkesan menginterogasi apabila Anda sedang bersama dengan pria lain. Daftar pertanyaannya bahkan cukup panjang, dan ia akan marah apabila Anda terlalu lama bersamanya. Oh, boy!
    • Anda perlu meminta izin untuk sekadar bertemu dengan teman-teman Anda. Ini adalah ciri pria posesif. Ia bahkan akan bertanya pada teman-teman Anda untuk sekadar mengecek kebenarannya. Pria protektif tidak seperti itu. Ia akan mengizinkan Anda dan memercayai Anda seutuhnya. Jika sudah begitu, tentu Anda tidak akan melanggar rasa percaya yang sudah ia berikan, kan.

    (Alvin Yoga / VP / Image: doc. Thinkstock)