Beauty

4 Trik Atasi Wajah Merah Setelah Facial!

  by: Ainjia Phioltia Paat       28/6/2015
  • Facial di salon memang merupakan treatment penting untuk bisa meraih wajah halus dan terawat seperti yang selama ini Anda dambakan, walaupun efek kulit yang memerah setelah proses tersebut kerap sukar dihindari. Apapun penyebabnya, entah itu karena kulit sensitif atau iritasi ringan, Cosmo punya beberapa senjata ampuh untuk memeranginya!

    1. Cuci muka dengan memakai cleanser bebas pewangi, karena kandungan parfum pada pembersih wajah hanya akan memperparah kondisi rentan kulit pasca facial. Try: Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

    2. Gunakan pelembap alcohol-free yang berfungsi menenangkan wajah dan mengembalikan tingkat kelembapannya seperti semula. Cosmo loves: Dr. Renaud Raspberry Toning Lotion.



    3. Aplikasikan masker dengan kandungan ekstrak mentimun ataupun madu agar kulit terasa lebih sejuk dan segar setelah facial. Our choice: The Face Shop Real Nature Mask Honey.



    4. Cobalah untuk menggunakan concealer berwarna dasar hijau muda secara tipis-tipis untuk menyamarkan wajah yang kemerahan sekaligus membuat warna kulit nampak lebih merata. Cosmo likes: NYX HD Concealer. (Melur Pinilih/AP/Image: Various)