Beauty

Teknik Skincare Layering Paling Mendasar

  by: Ainjia Phioltia Paat       29/6/2015
  • Jika Anda masih bingung dengan urutan penggunaan skincare yang tepat, coba simak penjelasan basic skincare layering kali ini.

    Step 1: Toner/Beauty Water
    Setelah mengangkat sisa kotoran, sebum berlebih, debu dan makeup pada wajah, aplikasikan toner atau beauty water (bisa menggunakan kapas atau langsung pada telapak tangan) dan oleskan merata pada seluruh bagian wajah. Produk ini berfungsi untuk mempersiapkan kulit dan membuat kemampuan kerja serum jadi lebih maksimal. Selain itu, toner atau beauty water juga mampu mengembalikan pH alami kulit setelah terekspos air yang digunakan untuk mencuci wajah.

    Step 2: Serum
    Serum akan bekerja dengan lebih maksimal jika diaplikasikan pada saat kulit yang masih terasa lembap. Selain itu, gunakan serum saat kulit dalam kondisi yang kurang prima, sehingga Anda perlu meningkatkan kemampuan basic skincare dengan bantuan serum. Pilih serum dengan kandungan bahan-bahan yang diperlukan kulit wajah, seperti white tea untuk menenangkan kullit, hyaluronic acid untuk melembapkan, atau vitamin C yang bisa mencerahkan wajah.



    Step 3: Moisturizer
    Setelah serum didiamkan pada wajah agar meresap selama kurang lebih 1-2 menit, baru aplikasikan moisturizer secara merata. Produk ini berfungsi sebagai pelindung kulit serta mampu menjaga agar bahan-bahan yang terkandung dalam skincare Anda tetap bekerja dengan baik pada lapisan kulit wajah.



    Step 4: Eye Cream
    Sebetulnya eye cream itu ibarat pelembap yang memiliki bahan-bahan dasar dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Jadi, Anda tidak perlu terlalu boros saat mengaplikasikan krim mata. Cukup aplikasikan eye cream sebesar biji kacang untuk merawat kulit pada bagian mata Anda. Eye cream juga bisa berfungsi sebagai highlighter, karena bisa memantulkan cahaya pada kulit dan menyamarkan garis halus yang dimiliki.

    Step 5: SPF
    Setelah empat langkah tersebut dilakukan, aplikasikan sunscreen sebagai sentuhan akhir pada ritual perawatan wajah Anda setiap hari. (A. Joharman/AP/Image: http://blog.voya.ie)