Lifestyle

5 Tip Traveling Saat Puasa

  by: Adya Azka       28/6/2015
  • Promo tiket pesawat memang menggiurkan, dear. Bahkan tak jarang ada yang membeli tiket untuk perjalanan di tahun berikutnya. Namun bagaimana jika tanggal yang Anda pilih jatuh pada bulan puasa? Tenang saja, Cosmo akan berikan tip agar bisa traveling sambil menjalankan puasa.

    1. Makan sahur dengan hidangan yang bernutrisi
    Penuhi gizi saat sahur dengan makanan yang mengandung protein dan berserat. Untuk minuman, sebaiknya hindari teh karena akan membuat tubuh merasa lebih cepat haus. Nah, jangan lupa konsumsi madu saat traveling untuk menambah tenaga saat berpuasa.

    2. Mulai perjalanan dari siang hari
    Jika Anda ingin “berhemat” tenaga, tak perlu memulai perjalanan keliling kota dari pagi. Nikmati pagi Anda dengan bersantai dan mulailah perjalanan di siang hari hingga menjelang waktu berbuka puasa.



    3. Cari info waktu buka puasa di tempat tujuan
    Menjalankan puasa di negeri orang, tentu akan merasakan kultur yang berbeda. Apabila berencana wisata ke luar negeri, Anda tentu harus mencari tahu waktu setempat untuk berbuka puasa. Jangan lupa juga untuk mencari tahu tempat ibadah di destinasi liburan Anda serta bawa perlengkapan ibadah pribadi.



    4. Hindari wisata ekstrem
    Di bulan puasa, sebaiknya hindari aktivitas menguras tenaga seperti mendaki gunung. Pilih yang ringan saja seperti city tour atau sightseeing.

    5. Cobalah makanan lokal untuk berbuka puasa
    Selain menikmati budaya, traveling bisa sekaligus wisata kuliner termasuk di bulan puasa. Ini sekaligus kesempatan Anda untuk mencoba makanan khas destinasi wisata tersebut. (Soca Massardi/FT/Image: doc. www.oneoldgypsy.com)