Lifestyle

5 Buku Young Adults yang Wajib dibaca “Real Adults”

  by: Adya Azka       27/6/2015
  • Novel dan film bergenre young adults seperti The Hunger Games, Divergent, dan The Fault in Our Stars kini memang sedang naik daun, tapi tak hanya sebatas cerita fantasi atau cinta saja lho. Berikut Cosmo berikan lima novel young adults yang wajib dibaca orang dewasa.

    Sabriel, Garth Nix
    Sabriel menceritakan perjalanan seorang penyihir muda wanita yang mencari ayahnya yang diculik ke dunia kematian, Old Kingdom. Dalam misinya ia ditemani Touchstone si pengawal dan Mogget si kucing yang bisa bicara. Hubungan spesial Sabriel dan Touchstone pun terjadi seiring perjalanan mereka. Jika Anda penggemar serial fantasi seperti Game of Thrones, buku ini wajib dibaca!

    All the Rage, Courtney Summers
    Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang berusaha menguak kasus kekerasan seksual yang rumit. Ketegangan dan rasa penasaran pasti akan membuat Anda tak bisa berhenti membaca dan terus menerus membalik halaman.



    American Born Chinese, Gene Luen Yang
    Ada beberapa cerita seputar di dalam graphic novel yang lucu tapi inspiratif ini. Mulai dari kisah Jin Wang si outsider, hingga si populer Danny yang reputasinya “dirusak” oleh stereotip sepupunya. In the end, buku ini adalah reminder tentang merasa nyaman dengan diri sendiri.



    Legend, Marie Lu
    Buku dan film yang bercerita tentang post-apocalyptic world memang lagi banyak digemari. Hampir serupa dengan trilogi The Hunger Games, Legend menyajikan cerita post-apocalyptic yang tak kalah menegangkan. Dalam buku ini Amerika Serikat terbagi menjadi dua wilayah, Republic dan Colonies yang saling perang satu sama lain. Masalah dimulai ketika June ditugaskan menangkap Day, seorang kriminal yang kabur dari hukuman Republic. Keduanya lalu menyadari adanya konspirasi yang disembunyikan pemerintah dan berusaha menemukan siapa true enemy sebenarnya.

    Looking for Alaska, John Green
    Sukses dengan The Fault in Our Stars dan Paper Towns yang telah diangkat ke layar lebar, novel pertama karya John Green ini juga menarik. Bercerita tentang Miles Halter, seorang pemuda yang meninggalkan comfort zone-nya untuk tinggal di asrama dan memulai kisah baru yang tak pernah ia bayangkan. (Soca Massardi/FT/Image: various)