COSMOPOLITAN PLAYLIST00:00 - 06:00    
NOW PLAYING

Hindari Fast Food untuk Berbuka

BY REDAKSICOSMOPOLITAN 25 Jun 2015
Hindari Fast Food untuk Berbuka

Kesibukan Anda selama bekerja mungkin membuat Anda kekurangan waktu untuk menyiapkan menu hidangan berbuka. Makanan cepat saji pun akhirnya kerap menjadi pilihan dengan alasan efisiensi. Namun tahukah Anda bahaya apa saja yang mengintai dari mengonsumsi makanan tersebut?

  • Setelah berpuasa seharian, minuman bersoda tidak baik bagi kondisi perut Anda yang kosong. Kandungan soda dapat meningkatkan kadar asam dan berbahaya bagi lambung Anda.

  • Mengkonsumsi makanan cepat saji justru akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang diperlukan selama berpuasa. Kurangnya kandungan vitamin, mineral dan serat akan membuat tubuh Anda lemas walaupun perut Anda telah terisi.

  • Makanan cepat saji memiliki kadar gula yang tinggi. Kandungan gula memang diperlukan selama berpuasa untuk memberikan energi, namun jumlah yang berlebih tidak baik bagi kesehatan Anda. Resiko diabetes adalah salah satunya.

  • Di samping gula, fast food juga memiliki kadar karbohidrat tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Colorado State University Department of Health and Exercise, kandungan karbohidrat yang berlebih juga akan menjadi penyebab timbulnya jerawat.

  • Metode penggorengan deep fried pada makanan cepat saji membuat kadar nutrisi yang tadinya tersimpan dalam kentang kemudian berubah menjadi lemak. Hal ini membuat jumlah lemak yang masuk ke dalam tubuh Anda lebih dari kadar normal yang dibutuhkan. Menambah berat badan jelas bukan keinginan Anda selama berpuasa bukan? (Alvin Yoga / FT / Image: doc. Tijana87 / istock / Thinkstock)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE