Better You

Menu Sahur Praktis dan Sehat

  by: RedaksiCosmopolitan       28/6/2015
  • Jangan jadikan kurangnya waktu sebagai alasan untuk tidak sahur karena Cosmo sudah memilih menu makanan sahur yang praktis, high protein, dan tentu saja membuat Anda tidak lemas saat puasa. Check these out!

    1.Blueberry Smoothies
    Nikmatnya blueberry tidak hanya memanjakan lidah lho, kandungan anthocyanin dan karotenoid dalam blueberry dapat memperbaiki gangguan penglihatan, memperbaiki pembuluh darah, dan menurunkan risiko kanker. Blender 30gr blueberry, 1 cangkir susu rendah lemak, 1 sdm  plain yogurt,  dan 1 sdt madu, lalu tuang ke dalam gelas. Blueberry smoothies siap menjadi menu sahur praktis Anda.

    2.Scramble Egg
    Tahukah Anda kalau protein tinggi dalam telur sangat baik untuk kesehatan mata dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Sebuah studi menyatakan bahwa mengonsumsi 2 butir telur saat sarapan selama 3 minggu dapat menurunkan berat badan Anda sampai 3 kg. Why don't you try?



    3.Pisang
    Jika merasa benar-benar tidak sempat mengolah bahan makanan, Anda bisa langsung mengkonsumsi buah satu ini. Pisang adalah salah satu buah dengan tingkat glukosa yang cukup rendah dan hampir tidak mengandung lemak. Makan pisang baik buat kesehatan mental karena kaya dengan vitamin B-6 dan juga mudah dicerna.



    4.Oatmeal
    Oatmeal adalah sarapan praktis yang paling dianjurkan saat melakukan ibadah puasa dan sangat baik bagi kesehatan jantung karena kaya akan serat laut yang mampu mengurangi tingkat kolesterol. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan susu rendah lemak, stroberi, kiwi, dan madu untuk variasi sarapan. (Eunike Freskanta/VP/Image:Various)