Career

Yang (Sebenarnya) Dibutuhkan Saat Kerja Plus Traveling

  by: Redaksi       4/6/2016
  •  

    Apa saja sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh seseorang yang benar-benar ingin memasukkan traveling dalam agenda pekerjaannya?

    Strong Physique



    Memiliki tubuh sehat yang tahan banting sangat dibutuhkan ketika Anda memilih profesi dengan mobilitas tinggi. Mana mau klien menunggu Anda selesai jetlag untuk memulai rapat penting.

    Profesionalitas

    Well basically, di dunia pekerjaan apapun, profesionalitas tetap harus dijunjung tinggi – tak peduli seberapa menyenangkan beach party Anda di Belize dua hari lalu.

    Wawasan Luas

    Malas untuk mempelajari hal baru bukan “teman” yang baik. Tak mau kan dianggap bodoh oleh orang dari negara lain hanya karena Anda enggan mengenal budaya mereka?



    Rajin “Memasarkan” Diri

    Untuk dapat dikenal secara internasional, Anda tentu harus rajin menjadi marketing untuk brand untuk diri Anda sendiri. Selalu update blog atau website Anda dan jangan ragu untuk memajang hasil karya terbaik Anda di media sosial.

    Adaptif

    Kemampuan beradaptasi yang cepat sangat dibutuhkan jika perkerjaan menuntut Anda untuk traveling dalam kuantitas yang tinggi. Jika tak bisa beradaptasi dengan cepat, bagaimana Anda bisa menentukan strategi selanjutnya untuk karier, hidup, dan rencana jalan-jalan Anda?

    Punya Kesabaran Tingkat Dewa

    Anyway, tak ada kesuksesan yang instan juga, kan? (Vidi Prima / FT / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)