Better You

Trik Agar Bangun Sahur Lebih Segar

  by: Redaksi       8/6/2016
  • Selalu malas untuk bangun sahur di bulan puasa ini? Dengan trik Cosmo berikut, bangun pagi untuk sahur Anda pasti akan lebih segar dan agenda puasa Anda pun akan lebih lancar.

    1. Berhenti Gunakan Snooze

    Berhenti menekan tombol snooze karena hal ini tidak baik untuk kualitas tidur Anda. Snooze justu dapat merusak siklus tidur dan menyebabkan reaksi sleep intertia atau yang lebih dikenal sebagai perasaan letih saat bangun.



    2. Gunakan Cahaya Matahari Sebagai Alarm

    Buang Jauh-jauh alarm dengan suara bising karena hal tersebut dapat mengganggu mood sepanjang hari. Lebih baik gunakan cahaya matahari sebagai alarm natural Anda. Selain lebih menenangkan, cara ini juga lebih efektif untuk membuat tubuh bangun dari tidur. 

    3. Tidur Lebih Awal



    Tak ada alasan lagi untuk begadang di bulan puasa ini, karena jika Anda masih begadang atau tidur larut, sudah pasti bagun tidur Anda di waktu sahur tidak akan terasa segar.

    4. Terapkan Jadwal Tidur yang Teratur

    Untuk mendapatkan pagi hari yang segar, Anda harus tidur yang cukup. Lebih dari itu, Anda juga harus disiplin dalam menerapkan jadwal tidur. Cobalah untuk tidur den bangun di waktu yang sama setiap hari selama puasa ini, termasuk di akhir pekan. Hal ini akan membantu tubuh untuk mengatur jam biologis. Jika disiplin mengikuti jadwal tersebut, Anda bahkan tak perlu menggunakan alarm untuk bangun. (Vidi Prima / Hana Devarianti / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Thinkstock)