Lifestyle

5 Masjid Ternama Di Hongkong

  by: Silvya Winny       10/6/2016
  • Bulan Ramadan telah tiba. Bagi Anda traveler Muslim, tidak perlu khawatir apabila mengunjungi Hong Kong saat bulan Ramadan, karena ada beberapa mesjid yang tersedia di sana. Tidak sulit juga menemukan restoran halal untuk sahur dan berbuka puasa di Hong Kong. Berikut ini adalah beberapa mesjid yang bisa Anda kunjungi di Hong Kong.


    Mesjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Center

    Masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Wan Chai karena lokasinya. Dimiliki oleh Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong – yang memberikan sertifikat halal untuk restoran yang sesuai kriteria – dan operasionalnya dijalankan oleh Islamic Union of Hong Kong. Di area Masjid, Anda bisa menemukan dimsum halal yang terkenal di Hong Kong. Terdapat juga beberapa fasilitas untuk umat Muslim di mesjid ini, termasuk perpustakaan dan TK Islam.

     

    Alamat : Mesjid Ammar 40 Oi Kwan Road, Wanchai

    Stasiun terdekat : Causeway Bay


    Masjid Chai Wan

    Masjid Chai Wan dibuka pertama kali di tahun 1963 dan ditetapkan sebagai masjid ke lima di Hong Kong. Awalnya masjid ini didirikan untuk sholat jenazah yang dikuburkan di area makam sekitar, Cape Collinson. Seiring berkembangnya populasi umat Muslim di Hong Kong, kegiatan Islami semakin banyak diadakan di mesjid ini, termasuk Madrasah untuk anak-anak belajar Al-Quran. Mesjid ini berlokasi di area yang sunyi dan dikelilingi oleh pemandangan hijau nan asri.

     

     

    Alamat : Cape Collison Road, Hong Kong

    Stasiun terdekat : Chai Wan




    Masjid Stanley

    Masjid ini pertama kali dibuka pada tahun 1981 untuk tempat beribadah India Muslim di Hong Kong. Masjid ini sangat nyaman untuk beribadah karena pengunjung tidak diijinkan berjalan-jalan di area sekitar. Masjid Stanley mempunyai aturan khusus yang mengharuskan pengunjungi mengajukan permohonan sebelum melakukan kunjungan.

     

    Alamat : 53 Tung Tau Wan Road, Stanley, Hong Kong

    Stasiun terdekat : Chai Wan


    Masjid Kowloon

    Masjid ini termasuk masjid yang besar di Hong Kong, mampu mengakomodasi 3.500 orang. Masjid Kowloon memiliki dua Madrasah untuk anak laki-laki dan perempuan dalam ruang kelas yang dapat mengakomodasi 200 murid di setiap kelas. Murid-murid Madrasah dapat belajar bahasa Arab dan Al-Quran dalam bahasa Inggris dan Urdu di sini. Kelas Dakwah (Intermediate Course on Islam) untuk non-Muslim juga diselenggarakan secara rutin di mesjid ini.

     

    Alamat : 105 Nathan Road, TST, Kowloon

    Stasiun terdekat : Tsim Sha Tsui


    tags: hongkong, masjid