Better You

Olahraga untuk Jantung Sehat

  by: RedaksiCosmopolitan       11/6/2016
  • Tak perlu olahraga ekstrem untuk menguji seberapa kuatnya jantung Anda. Berikut Cosmo berikan tiga jenis olahraga yang baik untuk jantung.

    1. Berjalan

    Sebuah penelitian dari New England Journal of Medicine menyatakan bahwa melakukan jalan ringan selama total 2,5 jam dalam seminggu dapat memotong risiko serangan jantung dan stroke. Berjalan juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.



    2. Bersepeda

    Tak hanya baik untuk kesehatan jantung, aktivitas ini juga bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah persendian. Selain menyenangkan saat dilakukan, bersepeda juga bisa memperkuat tubuh bagian bawah dan juga memperindah bokong Anda.




    3. Berenang

    Berolahraga di dalam air bermanfaat untuk memperkuat otot serta membentuk tubuh Anda. Berenang juga bisa meningkatkan detak jantung dan membantu menjaga jantung agar tetap sehat. Olahraga ini juga akan sangat baik untuk Anda yang memiliki masalah dengan persendian dan sulit untuk melakukan olahraga lari. (Eunike Freskanta / Vidi Prima / FT / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)