Better You

Trik Mencuri Perhatian di Kesan Pertama

  by: RedaksiCosmopolitan       12/6/2016
  • Memiliki "nilai" sempurna pada pertemuan pertama memang tak melulu mudah. Tapi sebagai fun fearless female Anda harus buktikan kemampuan untuk mendekati kata sempurna. Simak trik mencuri perhatian di kesan pertama ala Cosmo berikut.

    Biarkan Rekan Anda Membuka Pembicaraan

    Saat memiliki janji meeting dengan seseorang, biarkan dia memulai terlebih dahulu untuk selanjutnya Anda mengajukan pertanyaan yang bijak untuk mendukung ucapannya. Momen ini memberikan kesan Anda sebagai sosok yang mudah menyerap dan mengerti ucapan seseorang dengan baik.



    Tunjukkan Kemapanan Dengan Body Language

    Gesture, nada berbicara tegas dan tidak terlalu cepat, menjaga tatapan mata, hingga gaya bersalaman Anda menjadi tolak ukur pertama nilai positif yang bisa didapatkan.


    Jadi Pendengar yang Aktif

    Fokus dan konsentrasi pada apa yang dibicarakan rekan Anda bukan melainkan pikirkan hal yang akan Anda ungkapkan selanjutnya.

    Kenali Latar Belakang Rekan Anda

    Hal ini penting saat Anda akan melakukan job interview atau presentasi yang penting. Menjadi nilai positif dimata orang lain saat Anda mengetahui banyak hal tentang sosoknya tanpa perlu dijelaskan, dan buat Anda tak lagi meraba-raba lawan main yang akan Anda temui ini.



    Simpan Telepon Genggam

    Atau lebih baik matikan selama sesi wawancara berlangsung agar tak membuyarkan fokus Anda. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

     

    Baca juga:

    Kesan Pertama? Penting!

    Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Bertemu dengan Orangtua Pasangan

    Hal Sensitif Tentang Uang di Kencan Pertama