Better You

Makanan Sehat untuk Kualitas Tidur Lebih Baik

  by: Redaksi       15/6/2016
  •  

    Yuk mulai berikan atensi pada makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur, karena ternyata memiliki pengaruh baik untuk membuat tidur lebih nyenyak!

    Pisang



    Kaya akan kandungan mineral potasium dan magnesium yang buat otot dan saraf lebih relaks. Pisang juga mengandung amino acyd tryptophan yang memproduksi hormon serotonin dan melatonin yang ciptakan perasaan relaks di tubuh dan otak Anda.

    Bayam

    Mengandung kalsium, potasium, dan lutein, mengonsumsi sayuran hijau ini sebelum tidur akan memberikan kualitas tidur terbaik buat tubuh Anda.

    Salmon



    Kaya akan kandungan DHA dan lemak omega-3, sebuah penelitian menyebutkan akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

    Kiwi

    Kosumsi dua buah kiwi yang kaya akan potasium, kalsium, phosphorus, folat, magnesium satu jam sebelum tidur akan mengantar Anda pada tidur nyenyak dan relaks hingga pagi hari.

    Telur

    Rebus telur yang mengandung protein, choline, folat, dan vitamin D, cocok untuk snack tengah malam yang membawa Anda pada kualitas tidur yang baik setelahnya.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)