Celebrity

Kenapa Ratu Inggris Merayakan Ulang Tahunnya 2 Kali?

  by: Redaksi       10/6/2016
  • Tanggal 21 April 2016, Ratu Elizabeth II genap berusia 90 tahun. Dan hari Sabtu, 11 Juni, ulang tahun penguasa Inggris ini akan dirayakan kembali untuk kedua kalinya. Betul sekali, selain berkuasa di Inggris, dua selebrasi ini adalah keuntungan lain yang didapatkan sang Ratu ketika menjalani tugas kerajaan.

    Tapi kenapa ya? Ternyata karena ini sudah menjadi tradisi sejak zaman Raja George II masih berkuasa dan ini semua tergantung cuaca di Inggris. Raja George lahir di bulan November, yang mana adalah waktu terbaik sepanjang tahun untuk menggelar parade ulang tahun outdoor di Inggris. Jadi dia juga memberi pesta "resmi" kedua di musim semi, yang jika beruntung, matahari akan bersinar di saat itu.

    Sejak saat itu, pemerintah Inggris pun menetapkan jika Ratu atau Raja Inggris diperbolehkan untuk menggelar pesta ulang tahun kedua di musim panas. Inilah kenapa Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun keduanya dalam setahun dua bulan setelah tanggal ulang tahun yang sebenarnya. 



    Ulang tahunnya pun tak main-main, ladies. Setiap Juni, ulang tahun resmi Ratu Elizabeth ditandai dengan pasukan kerajaan yang membuat parade warna-warni, upacara militer prestisius yang melibatkan para penjaga istana dari Household Division. Acara ini memungkinkan Ratu untuk memeriksa pasukannya sebelum ia dan seluruh keluarga istana melihat parade dari atas balon Instana Buckingham.

    Tentu saja di luar itu semua ini bisa jadi alasan yang menyenangkan untuk menggelar pesta kedua. London sendiri akan menjadi tuan rumah pesta jalanan untuk 10 ribu tamu di Patron's Lunch di tanggal 11 Juni. Amazing birthday, Queen! (Katie Jones / Vidi Prima / VP / Image: doc. Getty Images)

     



    Baca juga:

    Aktris Inggris Terus Mendominasi Hollywood

    11 Hal yang Belum Anda Tahu Tentang Ratu Elizabeth II

    5 Ratu yang “Naik Tahta” ke Layar Lebar