Celebrity

11 Hal yang Belum Anda Tahu Tentang Ratu Elizabeth II

  by: Redaksi       8/6/2016
  • Ternyata, penguasa monarki Inggris terlama, Ratu Elizabeth II adalah seseorang yang keren! Simak 11 fakta yang (mungkin) belum Anda tahu tentang Ratu Elizabeth II!

    1. Elizabeth sebenarnya tidak diekspektasikan untuk menjadi ratu ketika ia lahir. Dia berada di urutan ketiga dibelakang Edward, Price of Wales (aka King Edward VIII) dan ayahnya George, Duke of York (atau Colin Firth di film The King's Speech, hihi!). Tapi setelah Edward turun tahta dan George naik di tahun 1936, ia langsung berada di urutan pertama untuk menggantikannya.

    2. Karena pengetatan biaya setelah Perang Dunia II, pernikahan Elizabeth dan Philip di tahun 1947 dirayakan dengan biaya minim. Dia bahkan menggunakan kupon untuk membeli material gaun pengantinnya, plus bahan-bahan untuk kue pernikahannya adalah hadiah dari rakyat untuk pasangan ini.



    3. Ratu menulis lebih dari 45 ribu kartu ucapan Natal selama masa jabatannya.

    4. Ratu Elizabeth sangat amat mencintai anjing, khususnya Welsh Corgis. Ia memiliki lebih dari 30 Corgis sepanjang hidupnya, mulai dari pertama kali diberikan sebagai hadiah ulang tahunnya ke-18.

    5. Tanggal 9 September 2015, Elizabeth menjadi penguasa monarki Inggris terlama sepanjang sejarah, mengalahkan nenek buyutnya Victoria yang berkuasa selama 63 tahun.

    6. Secara teknis, Ratu Elizabeth memiliki semua ikan sturgeon, lumba-lumba, dan ikan paus di seluruh perairan Inggris. Jika makhluk tersebut ada dalam jarak 3 mil dari perbatasan Inggris secara teknis bisa diklaim sebagai properti kerajaan.

    7. Dia jauh, jauh, jauh di depan kita untuk urusan teknologi. Dia mulai mengirimkan e-mail pertamanya di tahun 1976 dari sebuah basis tentara Inggris. 

    8. Ia pernah menurunkan jabatan seorang royal footman karena memberikan whiskey pada anjing Corgisnya.

    9. She's kind of a badass. Dilaporkan jika dia adalah satu-satunya penguasa monarki Inggis yang bisa mengganti busi sendiri setelah mengambil kursus perawatan mobil selama Perang Dunia II. Anda bisa gak?



    10. Dan ia menciptakan jenis anjing baru - the dorgi, atau persilangan antara dachshund dan corgi.

    11. Ratu memiliki semua angsa di Inggris - atau secara teknis semua angsa tak bertuan di perairan terbuka Inggris. Ini alasannya kenapa Anda tidak akan menemukan angsa panggang di menu makan siang hari Minggu di Inggris. LOL! (Emma Dibdin / Vidi Prima / VP / Image: doc. Getty Images)

     

    Baca juga:

    Kenapa Ratu Inggris Merayakan Ulang Tahunnya 2 Kali?

    Aktris Inggris Terus Mendominasi Hollywood