Fashion

Panduan Gaya Tabrak Motif

  by: Silvya Winny       10/6/2016
  • Bosan akan koleksi baju polos yang monoton? Yuk, ubah penampilan Anda lewat tren perpaduan pola busana musim ini yang serba unik dan fearless! (Melur Pinilih/ DA/ Foto: [Max Mara, Missoni] Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM, [Gucci,Stella Jean, Marco de Vicenzo] Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)


    When 2 Become 1

    Dalam satu potong busana, desainer Marco de Vincenzo menyatukan lace dress warna putih bermotif bunga nan feminin namun dengan bagian bust bernuansa biru-merah yang nampak dominan dan memberikan kesan seksi. Sempurnakan tampilan ini dengan flat shoes warna tosca dan bercorak kotak-kotak. A-million-dollar look! (Foto : Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)


    Welcome to the Jungle

    Ladies, variasikan padu padan busana Anda dengan permainan material yang berbeda-beda. Contohnya dapat dilihat pada kreasi rumah mode Gucci yang mengedepankan atasan bergambar daun dengan tekstur ringan kemudian dipadankan dengan rok motif ular yang relatif lebih tebal. Outfit ini tentu cocok dikenakan saat kencan dengan si dia! (Foto:Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)




    Into the Night

    Tabrak motif bukan berarti harus tabrak warna, lho! Kali ini, Max Mara menerjemahkan fenomena pattern clash tersebut dengan nuansa senada yaitu hitam dan putih. Kesan kasual ditampilkan dari baju lengan panjang berpola garis-garis mungil yang dilapisi lagi oleh blazer senada bermotif bintang dan juga celana panjang bermotif bintang kecil. (Foto: Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)


    Play with Stripes

    Meski masih mengedepankan corak yang sama yaitu garis-garis, Missoni berhasil membuat statement tersendiri melalui paduan polo shirt bermotif stripes horizontal dengan bawahan kasual yang memiliki pola dengan arah sebaliknya yaitu garis-garis vertikal. Perfect for summer vacation! (Foto: Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)


    Three Times A Charm

    Berani mencoba untuk mengenakan tiga potong baju dengan corak berbeda sekaligus? Contek trik desainer asal Italia, Stella Jean. Kombinasikan T-shirt bercetak tokoh kesayangan Anda dengan jaket bercorak modern serta tak lupa rok tumpuk warna-warni beraksen fringe. Untuk alas kakinya, sertakan sepatu model mary jane dengan pola garis-garis. (Foto: Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)