Beauty

Trik Makeup Saat Mengenakan Hijab

  by: Arinda Christy       13/6/2016
  •  

    Masih bingung soal makeup yang cocok untuk dipadankan saat mengenakan hijab? Ini dia tip riasan ala Cosmo untuk wanita muslimah.



    1. Sebisa mungkin, hindari foundation cair ataupun BB cream yang berisiko menimbulkan noda pada hijab. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bedak padat sebagai look sehari-hari atau two-way cake saat akan menghadiri acara yang lebih resmi.

    2. Untuk tampilan mata, ada baiknya untuk memilih warna yang masih senada dengan hijab Anda. Sebagai contoh, eyeshadow warna ungu akan semakin outstanding saat dipadu dengan jilbab bercorak lembayung.




    3. Jika kerudung yang Anda pakai memiliki banyak motif atau berwarna terang, pulas lipstik dengan palet nude atau pastel. Sedangkan Anda bisa bereksperimen dengan pemerah bibir yang lebih edgy seperti oranye atau fuchsia saat mengenakan hijab hitam atau polos.

    4. Material hijab juga bisa jadi inspirasi dandan, lho! Ketika menggunakan jilbab satin atau sutera yang bersifat memantulkan cahaya, Anda tak perlu banyak mengaplikasikan highlighter. Sebaliknya, Anda dapat melakukan aksi strobing saat memakai head scarf berbahan katun agar wajah terlihat lebih glowing.

    (Melur Pinilih/AC/ Foto: Kencana Studio/ Shutterstock/ Clickphotos)