Lifestyle

11 Film yang Harus Ditonton Sepanjang Tahun 2016

  by: Redaksi       14/6/2016
  • Mulai dari cerita sihir Benedict Cumberbatch hingga kisah cinta Jennifer Lawrence di luar angkasa, inilah 11 film yang harus ditonton sepanjang tahun 2016. 

    1. Ghostbuster

    Terlepas dari perbedaan pemeran yang sekarang semuanya wanita, film besutan Paul Feig ini cukup layak ditonton. Berlatar belakang 30 tahun setelah setting awal, aksi empat wanita pembasmi hantu di Manhattan yang diperankan oleh Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Leslie Jones, dan Kate McKinnon ini akan membuat Anda terpingkal. 



    2. The Neon Demon

    Ini adalah satu dari film Cannes yang paling kontroversial tahun ini. Elle Fanning memerankan model pendatang yang baru pindah ke LA, yang langsung "dilahap" oleh industri fashion yang kejam. Mengunakan kanibalisme sebagai metafora untuk obsesi di industri fashion akan kecantikan dan kemudaan, film unik ini mungkin tak akan menjadi favorit banyak orang, tapi jelas sangat menantang.

    3. Suicide Squad

    Oke, ini mungkin bukan tahun yang bagus untuk film DC Warner Bros. Batman v Superman adalah sebuah kekecewaan bagi banyak penggemar mereka dan kritikus. Begitu juga beberapa film Marvel seperti Captain America: Civil War. Tapi Suicide Squad mungkin bisa menjadi pengubah permainan yang menggabungkan banyak tokoh penjahat dalam satu film, belum lagi munculnya Jared Leto sebagai Joker yang baru, dan si cantik Margot Robbie yang sepertinya akan sangat menarik ketika memerankan sosok Harley Quinn yang bengis.

    4. The Founder

    Film biopic tentang McDonalds ini mungkin tidak akan Anda duga dapat menjadi pelari terdepan di musim penghargaan tahun depan. Dibintangi oleh Michael Keaton sebagai salesman Ray Kroc, film ini bercerita tentang dirinya yang akhirnya mengambil alih perusahaan setelah bertemu McDonald Bersaudara (Nick Offerman dan John Carroll Lynch).

    5. Snowden

    Sesaat setelah cerita Edward Snowden NSA bocor di tahun 2013, Hollywood langsung membuat naskah untuk memfilmkan cerita ini. Butuh waktu tiga tahun bagi film arahan sutradara Oliver Stone ini untuk dirampungkan dengan menggandeng Joseph Gordon-Levitt sebagai sang hacker, Edward Snowden. 

    6. The Girl On The Train

    Best-seller tahun lalu menjadi Blockbuster tahun ini. Ini bukan film Gone Girl yang baru, but it was a pacy, twist-filled thriller crying out for the Hollywood treatment. Mengambil lokasi dari New York ke London, Emily Blunt dengan fasih memerankan wanita bermasalah yang terobsesi dengan pasangan yang ia selidiki selama perjalanannya naik kereta api. Tak disangka, perjalanannya ini berubah jadi misteri penuh kekerasan.>



    7. Doctor Strange

    The Marvel Cinematic Universe just keeps going from strength to strength, dan para pemeran yang mereka ambil untuk Doctor Strange membuktikannya. Benedict Cumberbatch berperan sebagai Stephen Strange, seorang dokter bedah arogan yang hidupnya berubah setelah kariernya berakhir. Ya, cerita penyihir ini sepertinya sama sekali jauh dari tipe film Marvel, tapi begitu juga Guardian of the Galaxy dan Anda tahu betapa suksesnya film tersebut.

    8. Nocturnal Animals

    Tom Ford membuat debut penyutradaraannya di tahun 2009 dengan A Single Man. Nocturnal Animals dibintangi Amy Adams yang berperan sebagai wanita yang tenggelam dalam obsesi novel kekerasan yang ditulis mantan suaminya (Armie Hammer). Dengan garis antara fiksi dan realita yang semakin blurry, film ini menjadi psychological thriller yang sangat menegangkan.

    9. Fantastic Beasts and Where to Find Them

    2016 adalah tahun yang hebat bagi penggemar Harry Potter. Setelah sembilan tahun tanpa cerita apapun, sekarang Anda tak hanya akan mendapatkan satu, tapi dua cerita Harry Potter yang baru. Yang pertama adala sekuel the West End play Harry Potter and the Cursed Child, dan yang satu lagi adalah prekuel, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Tak seperti 8 film Harry sebelumnya, yang ini ditulis langsung oleh JK Rowling dan mengambil latar 70 tahun sebelum cerita Harry. Diberi nama dari buku bacaan Harry di Hogwarts, Fantastic Beasts menceritakan petualangan penyihir eksentrik Newt Scamander (Eddie Redmayne) saat ia melakukan perjalanan keliling dunia saat mendokumentasikan 85 spesies magis.

    10. Passengers

    Jennifer Lawrence. Chris Pratt. Space romance. We're kind of already sold. Di tengah perjalanan 120 tahun menuju koloni planet yang berbeda, kesalahan pada dua hibernation pods menyebabkan dua penumpangnya terbangun 90 tahun dari jadwal yang seharusnya. Berada di luar angkasa, mekanik dan penulis tersebut akhirnya membuat ikatan romantis. 

    11. La La Land

    Dua tahu setelah Whiplash merajai mulai dari Sundance ke Oscar, penulis-sutradara Damien Chazelle kembali dengan film musik yang lain. Seorang pianis jazz yang diperankan Ryan Gosling jatuh cinta dengan seorang aktris (Emma Stone). Fred Astaire dan Ginger Rogers adalah inspirasi untuk pasangan ini. (Emma Dibdin / Vidi Prima / VP / Image: doc. www.cosmopolitan.com)