Celebrity

Pidato Mengharukan Lady Gaga Tentang Tragedi Orlando

  by: Redaksi       15/6/2016
  • Lady Gaga buka suara tentang tragedi penembakan di Orlando. Di Balai Kota LA, ia menangis saat memberikan pidato dan membacakan nama-nama korban penembakan yang terjadi hari Sabtu malam (11/06) lalu. 

    Hanya berselang satu malam setelah penyanyi lulusan The Voice, Christina Grimmie tertembak di konsernya sendiri di Orlando, Florida, penembakan lain yang tidak berhubungan terjadi di kota yang sama. Seperti Cosmo lansir dari CNN, paling tidak 50 orang dikabarkan tewas tertembak oleh seorang pria yang diidentifikasi bernama Omar Saddiqui Mateen. Malam itu, Omar memasuki klub malam Pulse dan langsung menembaki kerumunan orang yang berada di dalam klub. 

    "Ia ternyata sangat terorganisir dan mempersiapkan aksi ini dengan seksama," ungkap Kepala Polisi Orlando, John Mina mengenai Omar yang sekarang sudah tak bernyawa. Di satu titik, kejadian ini adalah situasi penyanderaan, lalu terjadi aksi tembak-menembak antara aparat dengan sang penembak selama beberapa jam. Paling tidak ada sebanyak 53 orang yang terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat. 



    Bereaksi atas tragedi tersebut, Lady Gaga memberikan pidato yang sangat menyentuh di tengah-tengah Los Angeles, tepatnya di lapangan Balai Kota LA. Pidato itu diakhiri dengan pembacaan nama-nama korban penembakan yang ia ucapkan sambil terbata-bata dan berlinang air mata. "This is an attack on humanity itself, ini adalah penyerangan pada semua orang," ucap kekasih Taylor Kinney tersebut dalam pembukaan pidato. 

    Penasaran dengan pidatonya? Anda bisa melihatnya di sini: (Vidi Prima / SW / Image: doc. Instagram @ladygaga, YouTube @JoseMedrano)