Better You

Tips Jalani Puasa Tanpa Rasa Lapar Berlebih

  by: Redaksi       18/6/2016
  • Saat lapar, pusing, mual, lemas kerap Anda rasakan hingga tak dapat beraktivitas dengan maksimal. Cosmo punya kiatnya agar stamina Anda tetap terjaga dengan baik selama menjalani puasa.

    Kurangi Konsumsi Daging Merah

    Yup, jenis makanan ini memang tinggi akan protein dan zat besi. Tapi, saat tubuh mengolahnya akan membutuhkan energi yang lebih banyak dari saat Anda mengonsumsi sayuran atau makanan lainnya.



    Perbanyak Buah Dan Sayuran

    Selain mengonsumsi air yang cukup untuk mencegah iritasi, sakit kepala, hingga rasa lemas berlebih, buah dan sayuran penting untuk menggantikan fungsi daging merah memenuhi kebutuhan protein dan zat besi dalam tubuh.

    Perhatikan Konsumsi Serat

    Ini penting buat makanan yang Anda konsumsi bergerak dengan baik ke seluruh organ dan mengeluarkan racun jahat dalam tubuh.

    Hindari Stres

    Saat berpuasa, jangan terlalu memforsir tubuh dan emosi Anda dengan deraan aktivitas yang berlebih. Karena saat stres akan meningkatkan produksi racun di tubuh Anda lebih banyak. Berlatih teknik yoga untuk melatih pikiran, tubuh, dan napas Anda jadi lebih baik bisa jadi salah satu cara tepat melawan stres.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. asife / Shutterstock / Thinkstock)

     



    Baca juga: 

    Menu Sahur Terbaik Sebelum Puasa

    Tips Agar Wajah Tampak Segar Dalam 5 Menit Saat Puasa

    5 Tip Traveling Saat Puasa

    Tip Hilangkan Kantuk Saat Puasa

    Cara Ampuh Cegah Perut Kembung Saat Puasa

    Jaga Kebersihan Mulut Selama Bulan Puasa!