Better You

5 Manfaat Sarapan Buat Tubuh Anda

  by: Redaksi       25/6/2016
  •  

    Cosmo mengerti jika di pagi hari Anda kerap terburu-buru mengejar waktu untuk jalai aktivitas hingga skip waktu breakfast. Well ladies, simak penjelasan Cosmo tentang pentingnya konsumsi makanan sehat di pagi hari yang akan buat Anda tak lagi melupakannya.

    Melancarkan Metabolisme



    Ini merupakan proses penting bagi tubuh Anda. Jika Anda tak mengisi mengisi tubuh dengan makanan, tak ada kalori yang akan terbakar.

    Mencegah Penyakit Jantung

    Membiarkan perut kosong terlalu lama, dalam hal ini dari tidur malam Anda dan melewati sarapan, bisa mengakibatkan banyak risiko salah satunya menghambat peredaran darah yang lancar dalam tubuh.

    Mencegah Konsumsi Makanan Tak Sehat

    Saat Anda tak meluangkan waktu untuk sarapan, Anda cenderung mengonsumi berbagai macam snack yang tak sehat atau makanan cepat saji untuk memenuhi rasa lapar.

    Buat Anda Lebih Fokus

    Dengan pemilihan makanan yang tepat di pagi hari, tubuh Anda akan bekerja dengan efektif berkat fokus dan daya ingatan yang bekerja lebih baik..

    Ciptakan Mood Baik



    Sarapan mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Hal ini yang akan ciptakan energi positif di tubuh Anda hingga memulai aktivitas dengan lebih baik.

    Menurunkan Kadar Kolesterol

    Saat Anda terburu-buru memilih makanan yang tidak tepat pada saat breakfast, hal ini bisa meningkatkan kadar gula juga kolesterol dalam tubuh. Pilihan makanan kaya nutrisi dan serat amat dibutuhkan untuk memerangi kemungkinan tersebut. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. MaraZe / Shutterstock / Clickphotos)

    Baca juga: 

    Sarapan Sehat untuk Meningkatkan Energi

    Menu Sarapan Baru yang Lebih Sehat: Muesli

    Kebiasaan Sarapan yang Salah

    5 Kesalahan Saat Sarapan yang Harus Dihindari