Beauty

4 Kiat Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

  by: Ainjia Phioltia Paat       21/6/2016
  • Dehidrasi bukan hal baru saat berpuasa. Tapi kalau sampai buat bibir kering, tentu penampilan Anda jadi taruhannya. Yuk, siasati dengan tip cantik Cosmo yang berikut ini!

    1. Minum cukup air

    Konsumsi air lebih banyak daripada biasanya demi menghidrasi tubuh, dengan memberi jeda diantaranya. Misal empat gelas saat sahur, empat gelas saat berbuka, dan empat gelas lagi sebelum tidur malam.



    2. Hindari menjilat bibir

    Cosmo tak akan bosan-bosannya mengingatkan Anda bahwa air liur mengandung zat yang dapat memperparah kekeringan bibir, dan bukan melembapkannya. So, remember not to lick your lips no matter how dry!

    3. Rawat secara intensif

    Setelah sahur dan berbuka puasa, gosok permukaan bibir dengan menggunakan produk lip scrub yang kini banyak tersedia di pasaran. Gunanya agar Anda dapat mengenyahkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir nampak kering. Adios, chapped lips!

    4. Tingkatkan kelembapannya

    Last but not least, oleskan pelembap bervitamin ataupun madu agar melembutkan dan terhindar dari bibir yang pecah-pecah. Jika takut “termakan” dan khawatir akan membatalkan puasa, Anda bisa melakukan treatment ini saat petang. (Melur Pinilih/AP/Foto: DeeaF/shutterstock/clickphotos)



     

    Baca juga: 

    4 Cara Agar Lipstik Matte Tak Membuat Bibir Anda Kering!

    3 Lip Stain Favorit Cosmo yang Tidak Membuat Bibir Kering

    8 Liquid Lipstick Bertekstur Matte Yang Harus Anda MIliki!