Beauty

Atasi Rambut Rontok dengan Essential Oil

  by: Ainjia Phioltia Paat       28/6/2016
  • Kerontokan rambut dapat disiasati dengan berbagai macam cara alami, termasuk diantaranya essential oil. Baca terus ulasan Cosmo untuk mendapatkan rambut indah bebas masalah!

    1. Lavender
    Ekstrak dari bunga lavender sesungguhnya bermanfaat untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, kombinasikan dua sampai tiga tetes essential oil dari lavender ke dalam minyak wijen. Kemudian, pijatkan ke kulit kepala dan bilas hingga bersih setelah meresap dengan sempurna. Pssst… Aromanya juga berefek mengurangi stres, lho!

    2. Rosemary
    Ladies, rosemary tak hanya berguna untuk memasak di dapur saja. Ternyata, minyaknya pun dapat memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mampu memperkuat akar rambut. Yuk, campur delapan tetes rosemary oil ke dalam satu sendok teh minyak kelapa dan aplikasikan pada pangkal rambut Anda secara teratur sebelum mencuci rambut.



    3. Cedar wood
    Bubuhkan minyak esensial dari cedar wood ke titik-titik kulit kepala yang membutuhkan perawatan, karena khasiatnya efektif untuk menumbuhkan kembali helai-helai baru. Selain itu, zatnya yang bersifat anti-dandruff pun dipercaya ampuh mengatasi masalah kerontokan yang diakibatkan oleh ketombe.

    4. Clary sage
    Sejak dulu, tanaman clary sage memang bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon sehingga bisa mengurangi produksi sebum berlebihan di kulit kepala yang menjadi salah satu penyebab rontoknya rambut. Tapi ingat, konsultasikan penggunaan clary sage essential oil dengan dokter apabila Anda sedang hamil atau menyusui ya!

     

    Baca juga:



    6 Cara Mengakali Rambut Rontok

    Makna Kesehatan dari Rambut Rontok

     
     

     

    (Melur Pinilih/AP/Foto: mysticlight/shutterstock/clickphotos)