Better You

Perangi Nyeri PMS Dengan Jenis Makanan Berikut

  by: Redaksi       29/6/2016
  • Kram perut, sakit kepala, nyeri tulang panggul, hingga mood swing adalah sebagian dari gangguan yang menyerang saat PMS. Tahukah Anda kalau salah satu penyebab gejala PMS adalah kurangnya magnesium? Well ladies, jangan biarkan hal ini terus mengganggu aktivitas dengan mengonsumsi makanan berikut saat PMS.

    Sayuran Hijau

    Bayam, kale, dan berbagai sayuran hijau lainnya terkenal akan kandungan magnesium yang tinggi. Cara tepat untuk memenuhi kebutuhan magensium Anda saat PMS.



    Lemak Omega-3

    Bisa didapatkan pada salmon, makarel, atau tuna yang kaya akan magnesium, vitamin D dan vitamin B12.

    Biji-Bijian

    Wijen atau biji labu dikenal banyak kandungan magnesium di dalamnya dengan porsi 100mg per 1 ons-nya. Konnsumsi bersama salad atau sebagai tumisan baik PMS melanda.

    Avokad

    Buah yang kaya akan magnesium ini selain bisa bantu memerangi nyeri PMS juga cocok sebagai menu diet Anda. Kandungan monounsaturated oleic acid ini mampu buat Anda merasa kenyang lebih lama.

    Kacang

    Almond dan mete sangat kaya akan magnesium dan coocok untuk memenui kebutuhan tubuh Anda kala PMS. Selain itu, makanan ini juga sebagai sumber protein, serat dan lemak tak jenuh yang memberikan Anda energi lebih besar.



    Dark Chocolate

    Tentu sajja varian cokelat ini masuk dalam jajaran makanan yang kaya akan magnesium. Tambahan lainnya adalah zinc, serat, potasium, selenium, dan banyak kandungan menyehatkan lainnya dalam satu butir dark chocolate yang Anda konsumsi.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

     

    Baca juga: 

    Makanan dan Minuman Peningkat Mood Saat PMS

    Atasi Kram Otot Kala PMS

    6 Masalah Menstrual yang Tidak Boleh Diacuhkan

    4 Cara Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat