Love & Sex

10 Pola Kebohongan yang Biasa Pria Lakukan

  by: Redaksi       18/6/2016
  • Tahukah Anda rata-rata pria menyembunyikan rahasianya enam kali sehari? Well, ternyata dua kali lebih sering dari wanita lho. Jadi, untuk mencoba mengerti mengapa pria, uhm, crafty, maka Cosmo pun mencari tahu semua yang berhubungan dengan pria langsung dari ahlinya. Dan inilah daftar hal-hal “umum” yang menjadi “template lies” dari pria. Cosmo reveals it for you!

    Lie # 10: "Honey, Aku Terjebak Kemacetan"

    Dia lebih mudah mengungkapkan hal itu daripada berusaha menjelaskan alasan sebenarnya dia terlambat. Ingat, pria tidak ahli dalam berkomunikasi seperti wanita. Yang membuat lucu adalah, pria akan melewatkan hal ini bahkan dia akan sengaja melupakannya. Namun, Anda tidak boleh membiarkannya begitu saja, minta alasan mengapa dia bisa terlambat hingga membuat Anda menunggu terlalu lama. Well, mencegah dia berbohong hal yang sama setiap hari lebih baik kan?



    Lie # 9: "Ini Tidak Mahal Kok"

    Pria senang dengan gadget terbaru, dan mereka tidak ingin kalau nantinya Anda tak akan setuju dengan pilihannya, walaupun Anda tidak berbagi rekening bank dengan dia. “Dia mengatakan ini untuk mencoba membuktikan kalau dia bertanggungjawab tentang keuangan Anda. Dia tidak ingin Anda berpikir jika dia memiliki uang bersama Anda nantinya, dia harus mengurangi kegemarannya berbelanja barang-barang terbaru seperti TV plasma.

    Lie # 8: "I'm on My Way"

    Pria biasanya mengatakan ini ketika Anda mengajaknya bertemu di sebuah acara yang sebenarnya mereka tak mau datangi, ya katakanlah reuni keluarga Anda. Selain mengulur-ulur waktu, dia juga selalu cranky. Pertimbangkan: Dia tidak bisa begitu saja menolak untuk pergi tanpa alasan dan bisa bersikap tidak baik lalu marah-marah di depan-keluarga Anda. So, jangan lupa katakan ini padanya ladies!

    Lie # 7: "Aku Tidak Hangover Kok"

    Kebohongan ini bisa jadi masalah yang serius dan tidak hanya berbicara tentang hubungan Anda. Jika dia sering mengatakannya, dia bisa saja sebenarnya memiliki masalah pada penggunaan alkohol, jelas Goldsmith. Anda perlu bicara padanya, tunjukkan kalau Anda peduli padanya tapi pilihlah waktu yang tepat. Buatlah suatu percakapan ketika dia sedang mabuk. Ya, alasannya karena dalam situasi ini, si dia bisa lebih jujur.

    Lie # 6: "Maaf, Aku tak tahu ada panggilan masuk dari kamu sayang,"

    Lie # 5: "Handphone aku mati," dan



    Lie # 4: "Di sini tidak ada sinyal, baby"

    Well, ketiga kalimat ini intinya sama saja: Dia menghindari panggilan dari Anda. Mengapa? Pria sering berbohong pada kekasihnya, karena sebenarnya dia takut untuk memberitahu Anda bahwa dia membutuhkan waktu untuk sendiri sedikit saja. Tip: Berikan dia kebebasan dalam melakukan kegiatannya sehari-hari dan biarkan dia lebih merindukan Anda.

    Lie # 3: "Yes honey, bokong kamu terlihat seksi dengan pakaian itu"

    Dengar, jika Anda menyerang si dia dengan pertanyaan itu, Anda benar-benar hanya menghabiskan waktu, karena dia pasti akan mengarang bebas. Saya pernah menjawab pertanyaan ini sekali lalu salah, dan pacar saya tidak mau bercinta lagi selama setahun. Ini adalah jawaban paling aman yang dia tahu, jadi tak mungkin dia akan mengambil risiko terburuk dengan menyimpang dari jawaban itu. Jika Anda ingin pendapat yang jujur, mintalah pendapat teman-teman Anda sebagai gantinya.

    Lie # 2: "Ini Bir Terakhir Saya"

    Para ahli mengatakan bila pria mengungkapkan itu melalui telepon berarti dia ingin segera pergi dari Anda secepat mungkin, sehingga dia bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-temannya. Masalahnya, bahkan jika dia mengatakan itu tiga kali dalam satu malam, dia tetap percaya cara itu akan berhasil. Ini seperti ketika anda bersumpah ini adalah terakhir kali Anda hangover. Tapi.. lima kali berturut-turut.

    Lie # 1: "Tidak ada yang salah, aku baik-baik saja"

    Well ladies, 52% pria terpaksa mengalah dan mengatakan pada kekasihnya kalimat ini. Menurut para ahli, ini adalah suatu trik untuk menghindari semua drama dan melindungi harga diri mereka. Pria tahu mereka tidak sebaik wanita dalam mengungkapkan yang sedang terjadi atau bagaimana perasaan mereka, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk segera membuat Anda keluar dari situasi. Lain kali saat dia mengucapkan kalimat ini, beri dia beberapa hari untuk menenangkan diri kemudian tanyakan lagi apakah dia masih “kacau”? Pada saat yang tepat dia pasti akan mengungkapkannya, dan ketika itu tiba, jadilah orang yang paling bisa menenangkannya. (Lidya / FT / Image: doc. TV Guide)