Career

Cara Mendapatkan Impresi yang Baik dari Bos

  by: Muhammad Hafizh       27/6/2016
  • Demi perkembangan karier Anda, menjalin hubungan baik dengan bos hukumnya adalah wajib. Selain karena bos adalah pemegang tampuk kekuasaan yang menentukan promosi Anda ke depannya, jika perlakuan si bos ramah dan semakin baik kepada Anda, tentunya akan menambah semangat Anda untuk bekerja dengan baik, kan? Well, untuk itu simak tips yang diberikan oleh Allison Hemming, penulis Work It berikut ini. Cosmo yakin beberapa tips berikut mampu membuat Anda mendapatkan impresi dari bos dengan baik.

    Sesuaikan Dengan Gaya Kerja Dia

    Untuk mempermudah memahami paradigma dasar bos Anda dalam bekerja maka buatlah jadwal tentang kegiatan dia sehari-hari dalam menjalankan perusahaan. Dengan menyesuaikan schedule tersebut dengan tempo kerja milik Anda, dengan begitu tak sulit untuk Anda mengerti dan menyediakan segala keperluan kantor yang dibutuhkannya.



    Tunjukkan Semangat Anda

    Tidak ada seorang bos pun yang suka melihat anak buahnya tidak memiliki semangat. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa Anda memiliki passion yang besar terhadap pekerjaan. Seperti ketika Anda baru saja menyelesaikan sebuah proyek, dan Anda segera bertanya adakah lagi yang bisa saya kerjakan. Maka bos Anda akan memandang Anda sebagai seorang yang bersemangat dalam memberikan kontribusi besar dan bisa diandalkan ke depannya.

    Berikan Umpan Balik Lebih Awal



    Saat Anda sedang menyelesaikan pekerjaan, jangan lewatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dengan memberikan laporan perkembangan sampai di mana hasil pekerjaan Anda telah selesai. Hal ini juga berguna untuk memastikan Anda masih berada di jalur yang tepat, sesuai dengan yang bos Anda inginkan.

    Tiru Kebiasaannya

    Jika bos baru Anda membaca koran ekonomi atau dia menghabiskan jam makan siangnya dengan mempersiapkan meeting, cobalah untuk mulai melakukan hal yang sama dengannya. Dia akan melihat Anda sebagai seseorang yang sepaham dengannya, sehingga kepercayaannya pada Anda akan semakin terbentuk. (Adhia Azka / VP / Image: doc. Outnow.ch)