Better You

Pekerjaan Membuat Anda Gemuk? Atasi dengan Tips Berikut

  by: Muhammad Hafizh       22/6/2016
  • Cosmo tahu sangat mudah untuk mendapatkan ekstra tambahan beberapa kg setelah Anda memulai bekerja di balik layar monitor sepanjang hari. Anda bisa menimpakan penyebabnya kepada gabungan dari malas bergerak, dan kebiasaan mengunyah snack sambil bekerja. Putus asa akan hal tersebut? Wait! Sebenarnya Anda bisa kok perlahan menghilangkan gelambir lemak di perut, terutama bila Anda memanfaatkan office break untuk pergi. Atau ikuti saja tips berikut ini, Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan meja kantor, lho.

    Bawalah Snack Anda Sendiri

    Cosmo tahu bahwa hampir mustahil untuk melewati waktu kerja hingga sore hanya dengan makan siang saja. Selain rasa lapar, kebosanan juga sering menjadi penyebab kenapa mulut Anda terus ingin mengunyah. Untuk mengatasinya, Cosmo menyarankan agar Anda membawa makanan ringan yang sehat dan rendah lemak. Sebut saja seperti low fat yoghurt atau kedelai edamame, bisa menjadi pilihan.



    Simpan snack di tempat tertutup

    Pernah mendengar ungkapan “lapar mata”? Well, ada lho sebuah studi dari Universitas Cornell yang menemukan bahwa 70 persen subjek yang diteliti akan memakan permen lebih banyak bila diletakan di toples yang terbuat dari kaca dibandingkan dengan toples buram. Hmmm... daripada Anda menyimpan snack di atas meja - Well, Cosmo yakin pada jam tanggung seperti pukul 15.00 bisa jadi snack tersebut sudah habis - lebih baik Anda menyimpannya tertutup di dalam laci meja.



    Olah tubuh Anda untuk setiap email

    Bukan berarti karena Anda duduk sepanjang hari di bangku, bisa menjadi alasan untuk tidak dapat melatih tubuh. Cosmo paham bahwa bos Anda tidak akan membiarkan Anda untuk lari keliling gedung kantor. So, gerakan yang direkomendasikan oleh Louis Coraggio -seorang personal trainer di New York City dan pendiri dari bodyarch.com seperti dilansir Cosmo UK- agar Anda menekan bokong ke arah bawah setiap kali ada email masuk. Tekan selama lima detik, kemudian kembali posisi relaks selama lima detik selanjutnya. Ulangi gerakan ini hingga empat kali. Dengan segera, hal tersebut akan menjadi kebiasaan Anda. Dalam beberapa minggu, bagian bawah tubuh Anda akan lebih kencang karena massage yang terjadi karena kontraksi otot. A lot of email works means a low of workout body then! (Lidya / Vidi Prima / VP / Image: doc. Outnow.ch)