Better You

Arti Warna Cairan Genital

  by: Redaksi       12/6/2016
  • Cairan yang keluar dari area genital Anda ternyata dapat membaca gejala-gejala kesehatan tertentu. Yuk kenal lebih dekat beberapa jenis cairan genital.

    Putih
    Cairan putih dan cenderung padat tanpa rasa gatal menandakan awal atau akhir siklus reproduksi Anda. Tapi jika cairan Miss Cheerful yang sama disertai rasa gatal, itu menandakan infeksi ragi pada saluran intim Anda.

    Bening
    Bila cairan Miss Cheerful berwarna bening dan lengket menandakan bahwa Anda berada dalam periode subur dan sedang berovulasi.



    Kuning atau Hijau
    Cairan genital seperti ini menandakan terjadinya infeksi di saluran vagina yang bisa diakibatkan oleh virus, bakteri ataupun jamur. Sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

    Abu-Abu
    Jika cairan Miss Cheerful berwarna abu-abu disertai dengan bau amis kemungkinan disebabkan oleh bakteri yang disebut bacterial vaginosis yang umumnya menyerang wanita berusia 15 hingga 44 tahun.

    Coklat
    Selama masa pertengahan menstruasi Anda pasti akan menghasilkan cairan yang berwarna kecoklatan bahkan mungkin berupa darah yang berwarna coklat tua. (Salli Sabarrang / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

    Baca juga:



    Waspadai 5 Jenis Keputihan yang Tak Wajar

    Deteksi Penyakit dari Warna Keputihan

    Ini Penyebab Miss Cheerful Gatal

    5 Tanda Miss Cheerful Bermasalah