Lifestyle

Siapkan Beberapa Hal Berikut Sebelum Berlibur ke New Zealand

  by: Redaksi       1/6/2016
  • New Zealand is undoubtedly incredible. Dengan pemandangan alam menakjubkan yang mereka tawarkan, buah dan sayuran segar yang siap disantap, hingga udara yang jernih, tak heran jika banyak wisatawan yang memilih Selandia Baru sebagai lokasi berlibur untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Tapi berkunjung ke negeri asal penyanyi Lorde tersebut ternyata butuh persiapan matang. Tak hanya harus mempersiapkan bujet (karena New Zealand termasuk negara dengan living cost tinggi), Anda juga harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Simak!

    1. Jas Hujan

    Cuaca di New Zealand cukup lembap dan beberapa waktu sering turun hujan. Tak ada salahnya jika Anda mempersiapkan diri dengan membawa jas hujan atau payung ketika berkunjung ke sana.



    2. Windbreaker Jacket

    Bawa juga windbreaker jacket - jaket tahan air dan tahan angin yang sesuai dengan cuaca berangin, hujan, dan bersalju.

    3. Kacamata Hitam dengan UV Filter

    Jangan asal-asalan membawa kacamata hitam ketika berkunjung ke Selandia Baru dear, karena sinar matahari di sana cukup terik. Selain itu, jika Anda menatap langsung ke langit dengan menggunakan kacamata hitam tanpa UV filter, itu justru bisa merusak mata. 

    4. Sunblock dan Sunscreen

    Penting untuk selalu melindungi wajah dan kulit tubuh Anda dari sengatan sinar UV matahari yang "jahat". Walaupun di sana udaranya cukup dingin, bukan berarti Anda tidak melindungi kulit wajah dan tubuh, lho.



    5. Topi dan Sarung Tangan

    Jika Anda berencana untuk bermain di air atau pegunungan, kedua barang ini sangat disarankan untuk dibawa. Cari bahan yang terbuat dari wool dan hindari bahan katun karena dapat menyerap air.

    6. Jaket Tebal dan Long John

    Sebaiknya kenakan pakaian yang berlapis dan terbuat dari bahan katun, dengan demikian, Anda bebas berganti-ganti pakaian sesuai keinginan. Tapi jika Anda berkunjung saat musim dingin, dalaman long john atau kaos berteknologi heat tech sangat diperlukan. Saat malam hari, baju dingin yang terbuat dari bahan wol atau jaket berbulu akan menjadi pilihan yang tepat untuk menahan suhu dingin.

    7. Perlengkapan Tracking

    Ke New Zealand rasanya tak lengkap kalau tidak tracking. Pemandangan alam dan medannya yang cukup challenging pasti akan memberikan pengalaman berbeda untuk traveling Anda. Karenanya, jangan lupa untuk membawa perlengkapan tracking, seperti sepatu tracking, baju dan celana olahraga, dan juga botol minum. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Shutterstock)