Fashion

Gaya Hijab Supaya Tampil Beda Saat Lebaran

  by: Silvya Winny       20/6/2017
  • Sambut bulan suci Ramadhan, tak ada salahnya untuk menyegarkan penampilan Anda dengan layering hijab yang simpel namun lebih trendi. Simak terus artikel Cosmo! (Cindy Herin/ AP/ Foto: Instagram @hijup, @kamiidea, @belyanza, @dpforevertraveler, @dinatokio, @velascarves)

     


    Beyond Simplicity

    Tatanan ini sangat praktis untuk diaplikasikan namun tetap terkesan anggun. Pertama-tama, lipat rapi scarf lebar yang berbentuk bujur sangkar hingga membentuk segitiga. Balut menyelimuti kepala secara simetris, lalu ikat dua kali di bawah dagu. Untuk gaya maksimal, contek tip ala Kami Idea: Jika jilbab Anda berpola sederhana, padankan dengan tunik yang memiliki corak lebih dominan. (foto : Instagram @kamiidea)


    Modesty Unleashed

    Tampil beda hanya dengan menggunakan jilbab pola segitiga dari Belyanza atau instant shawl kesayangan Anda? Caranya sangat mudah. Lingkarkan jilbab menutupi rambut hingga leher dan lekatkan dengan peniti seperti sedang mengenakan hijab konvensional. Terakhir, kreasikan rantai atau kalung Anda untuk dikenakan sebagai head band di kepala. Trés chic! (Foto : Instagram @belyanza)




    Terrific Turban

    Setelah memakai ciput, kenakan kerudung sampai menutupi kepala dengan panjang juntaian yang sama di kedua sisi. Lilitkan salah satunya ke belakang hingga membungkus rambut kemudian ikat dengan simpul sampai kencang. Jika ingin look unik seperti perancang busana muslim Dian Pelangi, sematkan juntaian yang satunya ke bagian pundak busana tunik atau kaftan kesayangan Anda. (Foto : instagram @dianpelangi)




    Playing With Bow
    Untuk gaya hijab yang beda, yuk coba inspirasi gaya hijab satu ini. Siapkan terlebih dahulu ciput, jilbab segi empat bermotif, jarum pentul, dan peniti yang Anda butuhkan. Gunakan ciput sebagai dasar dari jilbab yang akan anda gunakan. Lipat jilbab anda menjadi bentuk segitiga. Lalu lilitkan sisa lebih kain dan bentuk pita besar di bagian sisi kanan Anda. Dan sisa jilbab yang pendek bisa Anda lilit disekitar leher lalu masukkan ke dalam baju Anda. (Foto : @dinatokio)
     
     
     



    The Stylish Turban

    Anda bosan dengan gaya turban yang itu-itu saja? Intip gaya berikut dengan menggunakan hijab segi empat berwarna cokelat yang dilipat jadi segitiga. lalu tarik sisi kanan ke bagian atas. Ambil ujung bagian yang belakang tadi dan masukkan ke dalam. Terakhir ikat kedua sisi hijab. Anda bisa tambahkan dengan scarf kecil bermotif untuk dijadikan pita sebagai hiasan turban. So pretty! (foto : @velascarves)