Love & Sex

Hindari Perkataan Ini Saat Bertengkar Dengan Kekasih

  by: Silvya Winny       1/6/2017
  • Pertengkaran dalam hubungan percintaan kerap jadi bumbu yang tricky buat Anda dan pasangan. Agar emosi tak terus meluap dan bisa diselesaikan dengan segera, berikut adalah beberapa ucapan yang sebaiknya dihindari saat Anda terlibat dalam pertengkaran dengan si dia.

     

    “Ya Sudahlah, Terserah Kamu Saja!”
    Tujuan Anda adalah untuk mencegah konflik yang lebih dalam dengan pasangan. Kenyataannya, Anda hanya sekadar menghindari pertengkaran dengan si dia. Perlu diingat ladies, kualitas hubungan percintaan yang baik dan sehat adalah di mana saat masing-masing pihak merasanya nyaman untuk saling berargumen demi menyatukan pendapat. So, adalah hal wajar jika sesekali Anda meluapkan kemarahan untuk hubungan yang lebih baik ke depannya.



     

    [ BACA JUGA: Cara Damai Setelah Bertengkar Hebat Dengan Pasangan ]

     

    “Itu Dalah Hal Konyol Yang Pernah Saya Dengar!”
    Saat memulai satu hubungan, yang perlu Anda perhatikan adalah ego dalam diri. Tak lagi ada salah satu pihak yang selalu benar dan satu yang salah. Ketika dihadapkan pada satu pertengkaran, baik Anda dan pasangan saling mengeluakan pendapat dan sudut pandang untuk kemudian dihargai oleh kedua pihak. Dengan begini akan lebih mudah untuk menyelesaikan pertengkaran dengan cara yang baik.

     

    “Sudah, Tenang, Tenang, Sayang!”
    Adalah hal yang wajar Anda atau pasangan terlihat negitu emosi saat meluapkan amarah. Jangan paksa mereka untuk menyudahinya jika ternyata masih ada hal yang belum tersampaikan. Hal ini justru akan buat salah satu pihak memendam amarah dan bisa saja menjadi bomerang dikemudian hari. Berikan kesempatan pasangan untuk mengeluarkan emosinya, sesuadahnya baru Anda berikan penjelasan menurut sudut pandang pribadi. Dengan begini Anda sudah mampu bertoleransi akan sikap pasangan yang tengah marah dan buatnya merasa nyaman untuk mengutarakannya pada Anda.

     



    [ BACA JUGA: 5 Manfaat Bertengkar dengan Si Dia ]

     

    “Kita Selesaikan Saja Pertengkaran Ini”
    Jika masalah yang terjadi dalam hubungan Anda belum benar-benar terselesaikan, jangan lantas menutup atau menguburnya begitu saja. Tak masalah jika baik Anda dan pasangan butuh istirahat sejenak untuk menenangkan diri, tapi segera lanjutkan lagi hingga akar permasalahan tersebut diselesaikan secara tuntas, ya!

     

    [ BACA JUGA: Lebih Mesra Usai Bertengkar? Makeup Sex Saja! ]

     

    “Oke, Lebih Baik Kita Berpisah Saja”
    Mengancam untuk berpisah setiap kali Anda bersinggungan dengan masalah percintaan bukanlah hal terbaik untuk menutup pertengkaran dengan si dia. Pasangan akan lebih menghargai jika Anda menanggapinya secara dewasa dengan mau memahami situasi yang dihadapi dan mencari penyelesaiannya secara bersama. Dengan begini, ikatan koneksi antara Anda dan pasangan pun akan terjalin lebih kuat dari sebelumnya. (Irfina Indriyani / SW / Image: Antonio Guillem / Shutterstock / Clickphotos)