Lifestyle

Tips Berburu Tiket Nonton Konser di Luar Negeri

  by: Silvya Winny       4/6/2017
  •  

    Ya, artikel ini dibuat untuk Anda yang masih belum sembuh dari sakit hati karena tidak beruntung mendapatkan tiket Coldplay di Singapura beberapa bulan lalu. Menonton konser penyanyi atau band impian yang tidak sempat mampir ke Indonesia memang jadi tantangan buat Anda (terutama rekening Anda). Jadi sangat dimengerti apabila saat sudah mantap memutuskan akan menyaksikan konser di luar negeri pun harus benar-benar matang perencanaannya. Lalu bagaimana agar penantian Anda di depan komputer selama hampir 2 jam sambil menekan tombol “refresh” – yang tidak membuahkan hasil itu, tidak lagi terulang? Baca tips berikut ini.

     



     

    A post shared by Coldplay (@coldplay) on

     


    Tertanam di Komunitas
    Tak ada salahnya Anda mulai membangun reputasi di komunitas fans club yang ada di Facebook, ataupun forum penggemar resmi. Ini penting, terutama saat tiket konser sudah dinyatakan habis. Beberapa orang di dalamnya, bisa membantu Anda mendapatkan tiket, bahkan terbuka pula untuk tawaran pergi bersama dengan mereka. Jadi lebih hemat, kan?

     

    [ BACA JUGA: Tips Traveling & Berburu Tiket Murah dari Kenny Santana ]

     

    Sudah coba ganti IP Address?
    Diakui banyak orang saat berburu tiket Coldplay beberapa waktu lalu adalah kesulitan untuk menembus website pembelian tiket. Konon menurut saran dari banyak sahabat Cosmo, terkadang mengganti IP address ke negara lain itu dibutuhkan, tentunya dengan berbagai macam alasan. Beberapa konten di internet juga terkadang mengalami penyensoran karena alasan tertentu. Selain itu, bisa pula dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network, yang dapat membantu user untuk melakukan browsing berbagai keperluan di internet dengan kecepatan yang lebih stabil.

     

    Pesan Tiket Pesawat
    Jika tiket sudah ada di tangan, atau saat website sudah mengonfirmasi tiket yang Anda miliki, artinya langkah berikut adalah pesan tiket pesawat.

     



    Selain membeli tiket konser, perhatikan juga beberapa hal ini saat Anda sudah berada di venue konser:

     

    Estimasi Perjalanan Menuju Tempat Konser
    Jangan menggampangkan soal venue konser nanti ya. Sudah excited ingin pergi ke Coachella di LA, California, tapi sesampainya di sana Anda baru tahu kalau venue konser itu berjarak 4 jam dari pusat kota.


    “Wait, whatt??!” tanya Anda.

     

    Ya, memang biasanya venue konser diadakan jauh dari pusat kota. Ada banyak pertimbangan, dari mulai arus manusia yang datang sampai soal arus kendaraan pula. Yup, sang penyelenggara tentu memikirkan bagaimana nasib penduduk setempat yang tidak menonton konser. Akan sangat tidak adil untuk mereka apabila ikut merasakan macetnya jalanan juga.

     

    [ BACA JUGA: 5 Tips Traveling Ke Korea Selatan Tanpa Bikin Bangkrut ]

     

     

    Pastikan Fisik Anda Kuat
    … untuk hal-hal yang tidak Anda perkirakan sebelumnya. Jika Anda menggunakan transportasi umum ataupun Uber, bersiaplah jika Anda ke luar venue konser disambut dengan antrean manusia yang panjaaaaang. Persiapkan segala kemungkinan terburuk, itupun termasuk bila harus menunggu Uber selama dua jam. Jadi, sebisa mungkin pilih alas kaki yang nyaman ya. Bye, killer heels! (Silvya Winny / Image: Shutterstock / Clickphoto)