Lifestyle

CASA Indonesia Hadir Lagi di Tahun 2017

  by: Hana A. Devarianti       2/6/2017
  • Yes, ladies. Tahun ini majalah CASA Indonesia kembali mengadakan pameran seni, arsitektur, desain, dan living di Indonesia. Pada perhelatannya yang ke-8 ini CASA Indonesia 2017 mengusung tema Completeness and Beyond Happiness dan tetap  merayakan apresiasi karya kreator lokal untuk menciptakan karya yang sarat makna dan mampu membawa setiap pengunjung ke dalam imajinasi tanpa batas. Tahun ini CASA Indonesia mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan didukung oleh Samsung Galaxy S8, FORME, Phillips, dan Danapaint.

     



     

    Acara yang diadakan pada 1 hingga 4 Juni 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place ini berlangsung meriah. Tahun ini CASA Indonesia diikuti oleh lebih dari 60 tenant yang dapat memberikan inspirasi desain serta memanjakan para pengunjung dengan menampilkan beragam zona kreatif. Memasuki ruangan ballroom, Anda langsung disambut oleh karya Cosmas Gozali yang sarat makna akan persatuan Indonesia. Arsitektur kenamaan Indonesia itu kembali menampilkan instalasi kreatif bertajuk Terperangkap Dalam Pikiran-Capti Mente pada pintu gerbang CASA Indonesia 2017. Tidak hanya itu, Cosmas Gozali juga menjadi Exhibition Director, sambil menggandeng  desainer interior,  Diana Nazir, sebagai Creative Director.


     

     



    Selain zona instalasi seni, Designer's Showcase, yang menampilkan instalasi imajinatif seperti karya Cosmas Gozali, ada pula  zona Cook and Design yang berisi  instalasi seni ruang dan meja makan yang menyajikan berbagai solusi desain yang inovatif bagi kebutuhan interior. Kemudian, zona instalasi Architectural Project yang menjadi zona apresiasi perjalanan dunia arsitektur dan desain Tanah Air. Selain itu, Samsung & Phillips tahun ini juga mempersembahkan salah satu instalasi istimewa, yaitu Hystoria Video Tunnel yang menyajikan video sejarah tokoh arsitektur, desain interior, dan desain produk. Tidak hanya itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, diadakan pula CASA Design Challenge. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan summer course di Istituto Marangoni, Milan, Italia, lho.

     

     

    Nah, kalau Anda belum punya ide untuk ngabuburit sempatkan diri saja datang ke sini. Dijamin akan memanjakan sisi kreatif dan artistik Anda! (Hana Devarianti / SW / Image: DOK. CASA Indonesia)