Lifestyle

Waah, Ini Bocoran Tentang Game of Thrones Season Baru!

  by: Silvya Winny       5/6/2017
  • [NO SPOILER ALERT!]
    Tenang, ini bukan spoiler.

    Pasti sudah tidak sabar ya menunggu serial favorit ini muncul lagi di layar kaca? Tenang, tinggal satu bulan lagi penantian Anda! Sembari menghitung hari, ini yang Cosmo ketahui (dari hasil riset) tentang serial Game of Thrones (GOT):

    • Season ketujuh ini akan tayang serentak pada  16 Juli (waktu Amerika), berarti 17 Juli waktu Indonesia.
    • Season tujuh serial ini hanya ada 7 episode, lebih pendek dari season sebelumnya sebanyak 10 episode.
    • Season mendatang, yakni season 8, hanya akan sebanyak 8 episode, dan menjadi penutup serial fenomenal ini hingga total mencapai 73 episode.


    Ini artinya, Cosmo dan Anda harus menunggu hingga 2019 untuk menonton sisa penutup serial ini. Ahh, lama sekali yaa.



    via GIPHY

    Casey Bloys, Presiden Programming untuk HBO, menjelaskan pada Entertainment Weekly tentang apa yang direncanakan mereka untuk akhir show ini, dan sedikit membahas rumor yang sudah terlanjur beredar soal adanya spin-offs GOT.

    Bloys juga mengatakan bahwa David Benioff dan Dan Weiss, produser eksekutif atau “otak” di balik serial ini, tidak akan terlibat pada pembuatan prekuel karena mereka perlu mencurahkan konsentrasi penuh pada seluruh episode di musim terakhirnya.

    "Mereka ingin menikmati pertunjukan sebagai penggemar dan tidak ingin khawatir dengan skrip atau masalah produksi. Kami berharap mendapat nama mereka untuk menghormati mereka, tapi kami mengerti mengapa mereka tidak menginginkannya."

    Bloys juga menegaskan bahwa Benioff dan Weiss dapat mengambil waktu yang mereka perlukan untuk membuat ending serial yang epic, dan ini berarti mereka membutuhkan SATU TAHUN UNTUK merilisnya.

    “Mereka harus menulis skrip dan mencari tahu jadwal produksi. Pasti semuanya bisa berjalan sesuai harapan jika punya banyak persiapan waktu,” tambahnya.



    Dan untuk prekuel? Anda boleh berharap jika dikatakan akan ada empat, karena memang seperti itu bocorannya.

     

    “Dari berita yang sudah tersiar, banyak yang mengatakan akan ada 4 spin-off – yang asumsinya berarti akan muncul Game of Thrones tambahan di setiap kuartal,” lanjutnya lagi, “Tapi bukan itu yang terjadi. Idenya bukan membuat empat show.  Target yang dibuat Benioff dan Weiss itu terlalu tinggi. Tujuan utama kami adalah fokus pada season ketujuh, dan memastikan season kedelapan ditulis dan dirilis.”

    Jadi intinya: Musim kedelapan mungkin mengudara di tahun 2019, dan hanya ada 1 prekuel. Meski begitu penantian Anda tidak akan sia-sia. Dan jika semuanya berhasil, mungkin saja Game of Thrones akan tetap jadi penantian Anda setiap tahunnya.

     

    via GIPHY

    Mau muncul selama apapun, pasti Anda mau menunggu, kan? (Silvya Winny / Image: Giphy.com, Instagram. @GameofThrones)