Celebrity

10 Selebriti Hollywood Yang Beragama Muslim

  by: Kezia Calesta       5/6/2017
  • Seperti Bella Hadid, banyak selebriti Hollywood yang Anda kenal ternyata menganut agama Islam, lho. Ini dia 10 selebriti Hollywood lainnya yang merayakan bulan Ramadhan.

     



    Akon

    Rapper dengan nama asli Aliaune Damala Akon Thiam ini sudah pernah berbicara mengenai agamanya di media.

    “Saya lahir sebagai seorang Muslim. Beberapa area di tempat asal (Senegal) saya menganggap musik haram dan memang selalu ada debat mengenai Islam dan musik. Saya tidak pernah melihat dari aspek penampilan musik itu sendiri, tetapi ke maksud/tujuannya. Jika Anda mendengarkan doa-doa Islam, kami berdoa dalam melodi. Ketika kami mendengar panggilan untuk berdoa di bagian dunia manapun, itupun dilakukan dalam melodi, jadi tidak ada yang bisa memberitahu saya bahwa musik adalah haram. Itu adalah opini saya dan saya tidak berbicara untuk orang lain,” ungkap Akon di sebuah festival di Maroko.

     

    Amal Clooney

    Istri George Clooney yang bekerja sebagai seorang pengacara ini berasal dari Lebanon, dan keluarga ibunya adalah Sunni Muslim.

     

    [ BACA JUGA: George Clooney Jadi Ayah Anak Kembar di Usia 55 Tahun ]

     

     

    Mike Tyson

    Atlet boxing asal Amerika Serikat ini berpindah agama ke Islam di tahun 1992 ketika ia sedang di penjara. Perkenalannya dengan Ustaz Muhammad Sideeq mengubah jalan hidupnya, dan kekagumannya terhadap legenda Muhammad Ali juga berperan dalam keputusannya.

     

     

    A post shared by Mike Tyson (@miketyson) on

     

    Zayn Malik

    Mantan personil One Direction ini dibesarkan secara Muslim, namun ia selalu menghindari pembicaraan soal agamanya di depan media.

     

     

    Ice Cube

    Rapper dan aktor ini berpindah ke Islam pada tahun 90-an. Ia pernah berkata, "Saya menganggap diri sendiri seorang Muslim yang natural, karena persoalan saya hanya di antara saya dan Allah."

     

    Mahershala Ali



    Pemain film Moonlight ini merupakan aktor Muslim pertama yang memenangkan piala Oscar. Mahershala mengganti nama belakangnya dari Gilmore ke Ali, dan ia bergabung dalam komunitas Muslim Ahmadiyya.

     

    [ BACA JUGA: 6 Momen Terbaik & Terburuk Oscars 2017 ]

     

     

    Dr Oz

    Dokter televisi yang terkenal ini berasal dari Turki dengan nama asli Mehmet Oz.

     

    Busta Rhymes

    Rapper yang menganut agama Islam ini mengaku pada tahun 2007 bahwa agamanya membantunya untuk tetap rendah hati.

     

     

    Shaquille O'Neal

    Atlet basketball yang tingginya lebih dari 210cm ini mengutarakan keinginannya untuk mengunjungi Mekah dan naik haji tahun 2010 lalu.

     

    [ BACA JUGA: 7 Selebriti Yang Ternyata Bukan BFFs ]

     

    Gigi Hadid

    Nama asli dari model yang berdarah Palestina ini ternyata Jelena Noura Hadid. Meski ia tidak membicarakan agamanya seperti sang adik Bella, ayahnya adalah seorang Muslim.

     

     

    A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on

     

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Instagram @zaynmalik)